Sukses

Cuplikan Video Gol Podolski buat Jerman Menang atas Inggris

Podolski memberikan kado istimewa untuk Jerman di laga terakhirnya.

Liputan6.com, Jakarta - Jerman sukses menang tipis 1-0 atas Inggris pada laga persahabatan yang berlangsung di Signal Iduna Park, Kamis (23/3/2017). Kemenangan ini tambah bermakna karena gol dicetak Lukas Podolski.

Ini merupakan laga ke-130 Podolski bersama Timnas Jerman dan sekaligus menjadi laga perpisahannya bersama Der Panzer. Tak aneh jika Podolski begitu emosional saat merayakan gol ini.

Bermain di depan publik sendiri, Jerman justru tampil tertekan. Inggris mengancam di menit ke-7, ketika Dele Alli memberikan umpan terobosan kepada Jamie Vardy. Namun, Vardy dijatuhkan di kotak terlarang dan tidak ada pelanggaran.

Di menit ke-31, Inggris nyaris saja mencetak gol ke gawang Jerman lewat Adam Lallana. Sayang, sepakan Lallana yang tak bisa dijangkau kiper Marc Andre-ter Stegen karena masih membentur tiang gawang.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor masih 0-0. Inggris membuang beberapa peluang emas. Gol baru terjadi di babak kedua. Manfaatkan umpan Andrea Schuerle, Podolski sukses mencetak gol penentu kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Video


Ingin menyaksikan aksi Podolski, berikut cuplikan videonya:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.