Sukses

Mancini Masih Yakin Balotelli Bisa Selevel dengan Messi

Pasalnya, Mancini menganggap Balotelli punya kemampuan teknis yang mendukung.

Liputan6.com, Nice - Roberto Mancini masih yakin mantan pemainnya, Mario Balotelli masih punya kesempatan jadi pemain kelas dunia. Pasalnya, Mancini menganggap Balotelli punya kemampuan teknis yang mendukung.

"Balotelli punya kualitas teknik luar biasa. Dia harus mengerti kalau dia punya potensi jadi kelas dunia," kata Mancini seperti dilansir Sports Mole.

Semasa masih di Inter, Balotelli digadang-gadang bakal jadi salah satu striker kelas dunia di masa depan. Namun sayangnya, pemain berjuluk Super Mario tersebut gagal membuktikan prediksi publik.

Meski punya kemampuan teknis mumpuni, perangai Balotelli yang tempramen dan tak stabil membuat ia tak kunjung menampilkan permainan terbaiknya. Di Manchester City dan Liverpool, ia gagal bersinar.

Kini, Balotelli berkarier di Liga Prancis bersama Nice. Total, ia telah tampil 22 kali dan membukukan 12 gol.

Mancini sendiri sangat mengenal Balotelli. Ia adalah pelatih yang memberikan debut di Liga Italia sewaktu di Inter. Mancini pula yang membawa Balotelli ke Manchester City pada 2009. Keduanya berkontribusi atas gelar juara Liga Inggris buat The Citizens.

"Saya hanya berharap dia punya kemungkinan untuk menjadi pemain hebat di level yang berbeda. Saya memberikan dia debut di umur 16 tahun," kata Mancini mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini