Sukses

Tukar De Gea, MU Inginkan 4 Pemain Madrid Ini

Manajer MU Mourinho ingin 4 pemain Madrid ini dijadikan sebagai pengganti De Gea

Liputan6.com, Madrid - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho dikabarkan sudah memiliki rencana besar untuk memutuskan masa depan kiper David De Gea. Mourinho menawarkan kepada Real Madrid, yang menginginkan kiper handal tersebut, dengan beberapa pemain pilihan.

Media di Spanyol mengklaim Madrid sepertinya sudah putus asa untuk membawa kiper MU itu ke Bernabeu. Presiden klub Florentino Perez telah menawarkan Isco dan James Rodriguez sebagai ganti kedatangan De Gea.

Namun, Mourinho telah "melecehkan" tawaran Madrid. Pelatih berjuluk Special One ini, justru ingin pemain yang memiliki nilai lebih tinggi.

MU sebelumnya dilaporkan memang akan membiarkan De Gea meninggalkan klub. Padahal, dia sudah menunjukkan bentuk permainan terbaik untuk Red Devils pada musim ini. Berikut 4 pemain Madrid yang diminati MU:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

Striker Real Madrid, Karim Benzema, sempat dirumorkan akan pindah ke Manchester United (MU).  Ia disebut sudah tidak betah lagi di Santiago Bernabeu.

Ini berawal dari akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah foto tengah memeluk putrinya, Melia.  Dalam foto tersebut, ada syal dengan lambang MU di pojok kamar striker asal Prancis itu.
Sejatinya, kabar Benzema hengkang ke MU bukanlah hal baru. Pada 2009 ketika masih memperkuat Olympique Lyon, pemegang 81 caps bersama Timnas Prancis itu hampir bergabung dengan Red Devils.

Namun, Real Madrid datang menghampiri Lyon dengan tawaran yang lebih besar. Alhasil, Los Gones–julukan Lyon–lebih merelakan Benz ke Madrid ketimbang ke United.


3 dari 5 halaman

Toni Kroos

Jose Mourinho sangat mengidamkan Toni Kroos bisa gabung MU. Dia memandang dirinya sebagai tandem ideal Paul Pogba, di lini tengah.

The Red Devils bahkan diyakini bersedia menebus harga pemain 27 tahun itu di angka 80 juta euro, plus bonus tambahan bergantung pada performa.

Mourinho sendiri ingin mendatangkan Kroos karena disebut mencari pengganti yang tepat bagi Michael Carrick. Gelandang pengatur serangan berusia 35 tahun itu kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford musim depan.

Manajemen Madrid benar-benar akan mempertimbangkan melepas Kroos ke Old Trafford dengan catatan. Syarat itu adalah kesediaan MU untuk memasukkan nama David De Gea dalam paket transfer.

Seperti diketahui, Madrid memang sudah sangat lama menginginkan sang kiper, bahkan nyaris merekrutnya pada musim panas 2014 lalu.


4 dari 5 halaman

Raphael Varane

Bek Real Madrid Raphael Varane dikabarkan masuk dalam daftar pemain yang diincar Mourinho. Varane sangat dikenal oleh Mourinho, sebab mereka pernah diasuh oleh The Special One saat masih di Madrid dahulu.

Bahkan Varane sendiri mampu tampil memikat di bawah arahan manajer asal Portugal tersebut. Media asal Spanyol tersebut menjelaskan, Mourinho sudah mengatakan kepada Varane agar datang ke Inggris. Ia menantang bek asal Prancis itu agar membuktikan diri bisa mengatasi ketatnya kompetisi di Premier League.

Namun Varane akhirnya telah memutuskan untuk tetap bertahan dan melanjutkan karir di Madrid.

Ia pun mengungkapkan bahwa Zidane adalah kunci keputusannya tetap di Madrid. "Real Madrid adalah tempat terbaik bagi saya untuk melanjutkan karir saya," ungkap Varane.

5 dari 5 halaman

Casemiro

Gelandang Casemiro diminta MU sebagai tukaran De Gea. Namun, Casemiro saat merupakan pemain penting dalam skuat Zinedine Zidane di musim ini. Duetnya dengan Toni Kroos di lapangan tengah, nyaris tak tergantikan.

Di sisi lain, Mourinho melihat Casemiro sebagai pasangan yang ideal bagi Paul Pogba dalam mengawal lini tengah  Setan Merah.

Casemiro secara resmi menjalin kontrak dengan Madrid sejak 2013 dari Santos. Saat ini ia masih punya kontrak hingga 2021

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini