5 Pemain yang Bakal Hengkang dari Arsenal Akhir Musim Ini

Oleh Adyaksa Vidi pada 22 Mar 2017, 17:30 WIB
Diperbarui 22 Mar 2017, 17:30 WIB
Ozil
Perbesar
Ozil dikabarkan menjadi salah satu pemain Arsenal yang hengkang akhir musim ini.(Reuters / Hannah McKay)

Liputan6.com, London - Arsenal akan menghadapi masalah besar pada musim panas nanti. Pasalnya, The Gunners terancam kehilangan manajer dan sejumlah pemain bintangnya.

Untuk manajer, Arsene Wenger akan bebas dari kontrak pada akhir musim ini. Hingga saat ini, dia belum menentukan masa depannya.

Kegalauan Wenger tak pelak menimbulkan situasi kurang menyenangkan bagi para pemain. Mereka masih menunggu keputusan manajer asal Prancis itu sebelum menandatangani kontrak baru di Arsenal.

Lalu siapa sajakah pemain yang berpeluang hengkang dari Arsenal musim panas nanti? Berikut ulasannya seperti dilansir Mirror.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Alexis Sanchez

Arsenal vs Lincoln
Perbesar
Striker Arsenal, Alexis Sanchez (kanan) saat merayakan gol ke gawang Lincoln pada pertandingan perempat final Piala FA, di Stadion Emirates, Sabtu (11/3/2017). (AFP/Ian Kington).

Sanchez menjadi daftar teratas dari bintang Arsenal yang akan pergi. Ia kabarnya mulai tak betah lagi bermain di Emirates Stadium.

Padahal Arsenal telah menawarkan kontrak baru dengan gaji berlipat. Tetapi ia merasa Arsenal bukan klub yang tepat untuk menjadi juara di kompetisi domestik dan internasional.

Sejumlah klub seperti PSG, Juventus, hingga Bayern Muenchen mengantri tanda tangannya. Bahkan mereka menyiapkan uang transfer besar agar negosiasi terwujud.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Mesut Ozil

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil
Perbesar
Alexis Sanchez dan Mesut Ozil (AFP/Adrian Dennis)

Ozil menjadi pemain bintang yang juga dirumorkan akan pergi dari Arsenal musim panas nanti. Terlebih jika Arsene Wenger benar-benar tidak memperpanjang kontraknya.

Dalam beberapa kesempatan, Ozil selalu mengatakan Wenger menjadi alasan utamanya ke Arsenal. Sehingga jika manajer asal Prancis itu pergi, maka Ozil pun akan melakukan hal yang sama.

Selain itu Ozil juga tidak nyaman karena selalu dijadikan kambing hitam saat permainan Arsenal menurun. Pasalnya, ia merupakan pemain termahal di Arsenal saat ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Jack Wilshere

Jack Wilshere
Perbesar
Aksi Jack Wilshere dalam pertandingan Bournemouth versus Liverpool, pada Minggu (4/12/2016) malam. (Reuters / Paul Childs)

Wilshere merupakan produk asli akademi Arsenal. Tak heran ia menjadi salah satu pemain kesayangan fans.

Sayangnya musim ini Wilshere justru disingkirkan oleh Wenger. Ia dipinjamkan ke klub kecil, Bournemouth.

Dan manajer Bournemouth, Eddie Howe telah menyatakan keinginannya untuk mempermanenkan status Wilshere. Sang pemain sendiri juga tidak keberatan untuk pindah.

Namun jika Wenger tidak jadi pindah maka Wilshere bisa saja ditarik pulang ke Arsenal. Terlebih jika Ozil dan Sanchez hengkang.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Kieran Gibbs

Kieran Gibbs
Perbesar
Kieran Gibbs adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Arsenal dan Tim Nasional Inggris.

Sama seperti Wilshere, Gibbs juga produk sukses dari akademi Arsenal. Ia mulai menjalani karier seniornya pada tahun 2007.

Ia sering dipuji Wenger sebagai salah satu bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Gibbs mulai menjadi pemain utama pada musim 2011/12 setelah Gael Clichy pergi ke Manchester City.

Sayangnya, Gibbs sering terkendala dengan cedera. Arsenal pun membeli Nacho Monreal yang akhirnya menggusurnya dari tim utama.

Gibbs tentu tak ingin terus menjadi cadangan Monreal musim depan. Apalagi ia sedang memasuki usia emas dan ingin membela timnas Inggris.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Carl Jenkinson

Gol Tunggal Eden Hazard Taklukan West Ham United
Perbesar
Pemain depan Chelsea, Diego Costa berusaha melawati bek West ham Carl Jenkinson saat Laga Liga Premier Inggris di Stadion Boleyn Ground, Inggris, Rabu (4/3/2015). Chelsea menang 1-0 atas West ham. (Reuters/Tony O'Brien)

Carl Jenkinson menjadi pemain terakhir yang berpeluang pergi dari Arsenal musim panas nanti. Apalagi ia kini hanya menjadi pilihan ketiga di posisi bek kanan.

Jenkinson memang tak pernah mendapat tempat utama sejak bergabung tahun 2011. Itu sebabnya Wenger dua kali meminjamkannya ke West Ham selama dua musim.

Ia juga nyaris bergabung ke The Hammers pada Januari lalu, namun gagal karena tak cocok soal gaji. Tapi tak menutup kemungkinan West Ham atau klub lain menawarnya lagi musim panas nanti.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya