Sukses

Atasi Timnas Indonesia, Pelatih Myanmar: Luis Milla Butuh Waktu

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017).

Liputan6.com, Bogor - Ekspektasi sebagian besar masyarakat Tanah Air gagal dipenuhi Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Diharapkan bisa membawa era baru, Luis Milla malah menelan kekalahan di laga uji coba perdananya.

Adalah Myanmar yang menjadi mimpi buruk bagi Timnas Indonesia dan Luis Milla. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017), Myanmar memaksa Febri Hariyadi cs menelan kekalahan 1-3 di depan 13.257 penonton yang hadir saat itu.

Pada laga itu, Myanmar yang tengah mempersiapkan diri buat laga kualifikasi Piala Asia 2019 memang menyertakan beberapa pemain seniornya. Hal itu pula yang disebut Luis Milla sebagai salah satu penyebab kekalahan timnya.

Meski demikian, pelatih Myanmar Gerd Ziese tetap memuji penampilan Timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain muda Timnas Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Ia juga memberikan dukungan kepada Luis Milla yang belum mendapatkan hasil memuaskan di laga perdananya.

"Dia adalah pelatih berkualitas. Ia memiliki pengalaman yang sangat bagus. Itu sudah terbukti. Tentu ia masih membutuhkan waktu untuk melakukan pekerjaannya dengan baik. Ia bisa membuat Indonesia menjadi tim yang kuat," ujar Ziese.

Sebelumnya, Ziese juga melayangkan pujian kepada winger Timnas Indonesia, Febri Hariyadi. Sepanjang laga, pemain sayap Persib Bandung itu mempertontonkan aksi individu yang luar biasa. Sayang, kontribusinya tak membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan.

Di sisi lain, Luis Milla menegaskan akan segera mencari solusi untuk membenahi Timnas Indonesia. Jika bicara soal kinerja sepanjang laga, pelatih asal Spanyol itu sangat puas dengan performa tim di babak pertama.

"Pemain memang terlihat kelelahan, tapi mereka sudah berjuang sangat keras. Di laga berikutnya, kami akan mencari solusi agar tetap bisa bermain bagus di babak pertama dan kedua," tutur Luis Milla.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.