Sukses

Mainkan Pemain Muda, Pelatih Timnas Indonesia Dipuji

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memainkan Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam saat melawan Myanmar pada aga uji coba.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla memainkan dua pemain muda dalam laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (21/3/2017) sore WIB. Kedua pemain itu adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Saddil dan Asnawi adalah pemain muda yang masih bisa memperkuat Timnas Indonesia U-19. Langkah Milla memainkan kedua pemain tersebut dipuji pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

"Saya beruntung Milla mau menurunkan pemain muda. Itu sangat bagus," ujar Indra usai menyaksikan laga Indonesia melawan Myanmar.

Saddil dimainkan Milla sebagai starter di posisi penyerang sayap kiri. Ia diberikan kesempatan selama 70 menit sebelum diganti oleh Osvado Haay. "Saya puas dia bisa berkembang," ucap Indra.

Pemain bernomor punggung 24 terbilang bermain cukup apik meski pasokan bola dari lini tengah timnas kurang. Saddil mampu berperan besar atas terciptanya gol pertama. Tendangan terukurnya mampu diteruskan Ahmad Nurhadianto untuk menjadi gol pertama Indonesia.

Begitu juga dengan Asnawi. Pemain PSM Makassar tersebut mendapat kesempatan tampil dengan menggantikan Muhammad Hargianto. Kesempatan debut bersama Timnas Indonesia benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh pemain 18 tahun itu.

Timnas Indonesia U-19

Indra mengatakan peluang Saddil dan Asnawa memperkuat Timnas Indonesia U-19 tetap terbuka. Namun, pemanggilan bakal disesuaikan dengan agenda kejuaraan yang akan dihadapi.

"Asal waktunya tidak bersamaan, mungkin saja bisa dipanggil," kata mantan pelatih Bali United itu.

Sesuai rencana, Timnas Indonesia U-19 menghadapi Piala AFF pada September 2017. Sedangkan Timnas Indonesia U-22 yang dilatih Luis Milla akan menghadapi SEA Games 2017 Malaysia, Agustus nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini