Sukses

Sagna: Pelatih Arsenal Tidak Pantas Dikritik

Sagna bermain untuk Wenger di Arsenal selama tujuh tahun.

Liputan6.com, Manchester - Hujatan yang menimpa pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengundang banyak simpati. Salah satu dukungan dari klub rival, Manchester City.

Setelah beberapa waktu lalu Josep Guardiola, memberi reaksi, kini giliran bek kanan Bacary Sagna yang memberikan respons.

Menurut Sagna, Wenger tidak pantas mendapat perlakuan dari suporter Arsenal seperti saat ini. Pemain asal Prancis itu pun sedih dengan apa yang terjadi terhadap mantan pelatihnya tersebut.

“Dia (Wenger) orang besar untuk institusi seperti Arsenal. Tidak adil. Kadang-kadang, Anda dapat memiliki saat-saat yang sulit, tetapi dia selalu ada untuk tim,” ujarnya.

Sagna bekerja sama dengan Wenger selama tujuh tahun pada 2007-2014. Pemain 34 tahun itu memahani frustrasi fans Arsenal. Tapi, dia percaya Wenger harus tetap berada di klub yang sudah dilatihnya sejak 1996 tersebut.

Dia menilai, permasalahan Arsenal bisa saja bukan pada diri Wenger, melainkan pemain di klub itu. Sagna mengkritik pemain-pemain Arsenal terkait komitmen mereka terhadap klub.

“Arsenal memiliki pemain berkualitas, sebuah tim yang tampil di Liga Champions setiap musimnya. Merekalah yang bisa bereaksi menghadapi keadaan ini. Sebab merekalah yang tampil di lapangan,” ucap Sagna.

Setelah kekalahan 1-3 dari West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017), suasana di Emirates Stadium semakin panas untuk Wenger. Kondisi saat ini bisa lebih buruk jika Arsenal kembali gagal menang saat melawan Manchester City setelah jeda internasional nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Bacary Sagna adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City

    Bacary Sagna

  • Arsene Wenger

Video Terkini