Sukses

Fakta Menarik Kekalahan Arsenal di Kandang West Brom

Lewat hasil ini, Arsenal gagal memangkas jarak dengan tim peringkat empat Liverpool di pekan ke-29 Liga Inggris.

Liputan6.com, West Bromwich - Arsenal](2891793 "") menelan kekalahan 1-3 di kandang West Bromwich Albion, Sabtu (18/3/2017) malam WIB. Satu-satunya gol balasan The Gunners dicetak Alexis Sánchez pada babak pertama.

Bermain di Stadion The Hawthorns, bek West Brom Craig Dawson tampil gemilang dengan mencetak dua gol. Dia membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-12 sebelum Alexis membalasnya tiga menit kemudian.

Di babak kedua, Hal Robson-Kanu menjadi supersub karena mencetak gol semenit setelah masuk menggantikan striker Solomon Rondon. Pada 15 menit terakhir pertandingan barulah Dawson mencetak gol ketiga untuk The Baggies.

Lewat hasil ini, Arsenal gagal memangkas jarak dengan tim peringkat empat Liverpool di pekan ke-29 Liga Inggris. Namun catatan bagus untuk Alexis yang terlibat pada terciptanya 100 gol selama memperkuat The Gunners.

Alexis sudah mencetak 64 gol dan 36 assist selama membela tim London Utara tersebut di berbagai ajang. Sedangkan untuk musim ini, dia mengoleksi 18 gol dan sembilan assist, paling banyak di antara yang lain.

Ingin tahu fakta menarik pertandingan West Bromwich Albion vs Arsenal tadi malam? Berikut ulasannya seperti dilansir dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Arsenal sudah kalah empat kali dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Hal ini pernah terjadi pada April 1995 di bawah manajer Stewart Houston.

2. Manajer West Brom Tony Pulis mengalahkan Jose Mourinho dalam persentasi kemenangan kandang melawan Arsenal. Pulis menang 63 persen atas tim asuhan Arsene Wenger.

3. Arsenal sudah kebobolan dua kali dari proses tendangan sudut melawan West Brom. Sedangkan pada 26 partai lainnya di liga mereka masing-masing kebobolan sekali lewat eksekusi bola mati ini.

4. Alexis Sanchez terlibat dalam 100 gol milik Arsenal di berbagai kompetisi, dengan rincian 64 gol dan 36 assist.

5. Alexis juga sudah mengoleksi 27 gol dan sembilan assist untuk Arsenal pada musim ini. Paling banyak di antara pemain The Gunners lainnya.

6. Arsenal selalu mencetak gol tiap kali bertemu West Brom di Liga Inggris. Meski kalah, inilah gol ke-21 The Gunners ke gawang The Baggies.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich