Sukses

21 Poin Lagi, Chelsea Juara Liga Inggris

Chelsea sudah mengumpulkan 69 poin dari 29 pertandingan Liga Inggris.

Liputan6.com, Stoke - Chelsea menang 2-1 atas Stoke City di Bet365 Stadium, Sabtu (18/3/2017) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Kemenangan tersebut membuat The Blues --sebutan Chelsea--sudah mengumpulkan 69 poin.

Diego Costa dan kawan-kawan untuk saat ini unggul 13 angka dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua. Meski masih menyisakan 10 pertandingan, manajer Chelsea, Antonio Conte optimistis timnya bakal menjuarai Liga Inggris.

"Kami bermain dua laga tandang, melawan West Ham dan Stoke.  Jujur, kemenangan atas Stoke City sangat penting untuk akhir musim," ucap Conte, dikutip dari Sports Mole.

"Masih ada 10 pertandingan lagi. Saya sangat suka berpikir kalau Chelsea hanya membutuhkan 21 poin lagi untuk memastikan gelar juara Liga Inggris," katanya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hazard Cedera Betis

Manajer asal Italia itu juga menjelaskan kondisi terakhir Eden Hazard. Winger asal Belgia itu absen di laga melawan Stoke City karena mengalami cedera betis.

"Dalam sesi latihan terakhir, dia merasa bermasalah di betisnya. Untuk alasan itu, saya tidak mau ambil risiko. Itu sebabnya dia tidak main," ujar Conte menjelaskan.

Tanpa Hazard, Conte mengaku mengubah pola permainan The Blues. Dia mengubah formasi Chelsea dari 3-4-3 menjadi 4-2-3-1 saat melawan Stoke City.

"Saya harus membuat keputusan dan mengambil risiko untuk mengambil tiga poin, bukan satu. Pasti ada kemungkinan untuk mencetak gol atau kebobolan," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini