Sukses

5 Jebolan Terbaik Serie A di Liga Inggris

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Dalam beberapa musim terakhir, banyak pemain-pemain Serie A pindah ke Inggris. Ada yang sukses, ada juga yang gagal.

Manolo Gabbiadini misalnya. Setelah beberapa tahun dihubungkan dengan klub-klub Liga Inggris, Gabbiadini akhirnya tiba di Southampton pada Januari 2017.

Soton membelinya dari Napoli seharga 14 juta pounds terling. Pemain 25 tahun itu langsung menujukkan ketajamannya dengan enam gol dalam empat penampilan di semua kompetisi.

Selain Gabbiadini, masih banyak pemain-pemain jebolan Serie A lainnya yang sukses di Inggris. Siapa saja mereka?

Berikut daftarnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Xherdan Shaqiri

Shaqiri hanya bertahan di Inter Milan selama enam bulan, sebelum pindah ke Stoke City pada Juli 2016. Kedatangannya membuat publik bet365 Stadium bergairah.

Dalam waktu singkat, pemain asal Swiss itu mampu menujukkan penampilan terbaiknya yang membuat ia jadi bintang di Basel dan Bayern Munich

3 dari 6 halaman

Aleksandar Kolarov

Kolarov telah bermain lebih dari 200 kali untuk Manchester City sejak didatangkan dari Lazio pada 2010. Tembakan keras kaki kirinya ditakuti banyak kiper di Liga Inggris.

Pemain asal Serbia itu jadi idola di Etihad Stadium. Musim ini Kolarov juga menunjukkan kemampuannya beradaptasi di posisi bek tengah.

4 dari 6 halaman

Erik Lamela

Lamela jadi pembelian termahal Tottenham ketika The Lilywhites merekrutnya dari AS Roma pada 2013 seharga 25 juta pounds terling. Awalnya, pemain asal Argentina itu sempat kesulitan beradaptasi di Liga Inggris.

Namun, Lamela kini menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik. Ia juga sering menunjukkan sihirnya di lapangan dalam mengolah bola.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

Pogba kembali ke Manchester United dari Juventus pada musim panas 2016 dengan rekor transfer dunia, 89 juta poundsterling. Pogba langsung menunjukkan kehebatannya di lapangan dengan membantu MU menjuarai Piala Liga.

Hingga kini, Pogba telah membela MU dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Pemain asal Prancis itu juga menyumbangkan tujuh gol.

6 dari 6 halaman

Philippe Coutinho

Coutinho didatangkan ke Eropa oleh Inter Milan. Namun, La Beneamata membuat kesalahan fatal dengan melepas pemain asal Brasil itu ke Liverpool pada Januari 2013.

Di Anfield, Coutinho menunjukkan kemampuan terbaiknya. Ia kini jadi playmaker terbaik di Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.
    Xherdan Shaqiri adalah pesepak bola profesional Swiss yang bermain di klub Stoke City dan tim nasional Swiss.

    Xherdan Shaqiri

  • Aleksandar Kolarov adalah pemain sepak bola profesional asal Serbia yang sekarang membela Manchester City
    Aleksandar Kolarov adalah pemain sepak bola profesional asal Serbia yang sekarang membela Manchester City

    Aleksandar Kolarov

  • Erik Lamela adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur
    Erik Lamela adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Tottenham Hotspur

    Erik Lamela

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

Video Terkini