Sukses

Ini Keuntungan Persib Datangkan Michael Essien

Tidak hanya Persib, Indonesia juga menikmati efek positif kedatangan Michael Essien.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengakui kehadiran Michael Essien di kompetisi Liga 1 memberikan banyak keuntungan untuk tim.

Pertama, menurut pria yang akrab disapa Djanur ini, Essien bisa menambah opsi taktik di lini tengah lantaran skuat Maung Bandung memiliki banyak stok pemain gelandang berkualitas.

"Kita tidak terpaku dengan satu atau dua skema yang dijalankan. Nantinya kami memiliki banyak alternatif," ucap Djanur.

Keuntungan lainnya adalah para pemain Persib akan semakin termotivasi menunjukkan kemampuan terbaik. Atep dan kawan-kawan bakal bersemangat memiliki kualitas seperti mantan pemain Chelsea tersebut.

"Terakhir tentunya dari segi bisnis semakin meningkat dan turut mengangkat sepak bola Indonesia. Buktinya dunia tahu Essien datang ke sini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Djanur menyatakan proses mendatangkan pemain asal Ghana itu tidaklah mudah. Persib harus melakoni negosiasi alot.

"Kalau negosiasi dan lain-lain tidak lama, tapi kedatangannya sempat tertunda karena beberapa hal. Akhirnya dia mau. Kita pilih Essien, mudah-mudahan harapannya bisa terlaksana," pungkas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini