Sukses

Tontowi / Gloria Lolos ke Babak Utama Swiss Open

Di babak utama Swiss Open, Tontowi / Gloria menghadapi wakil Belanda, Ruben Jille/Iris Tabeling.

Liputan6.com, Basel - Tontowi / Gloria lolos ke babak utama Swiss Open Grand Prix Gold 2017. Ganda campuran yang baru dibentuk ini sukes melewati dua babak kualifikasi.

Pada kualifikasi pertama Swiss Open yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Selasa (14/3/2017), Tontowi / Gloria tanpa kesulitan mengalahkan pasangan Swiss, Silvan Furrer/Chantal Von Rotz. Mereka menang dua game langsung 21-12 dan 21-10.

"Hari ini kami main seperti biasa, belum ada kendala yang kami alami, komunikasi saja yang harus kami perbaiki kedepannya saat sedang bertanding," kata Gloria usai pertandingan.

Pada kualifikasi kedua, Tontowi Ahmad dan Gloria Emanuelle Widjaja ditantang wakil Bulgaria, StiliaMakarski/Diana Dimova dari Bulgaria. Di set pertama, mereka menang mudah 21-6. Tapi pada game kedua, Tontowi / Gloria harus bermain cukup ketat sebelum menang dengan skor 24-22.

"Pada pertandingan selanjutnya, kami harus bisa lebih fokus lagi dan jaga kondisi fisik. Karena kami bermain mulai dari babak kualifikasi yg tentunya akan menguras tenaga," ujar Gloria.

Di babak utama, Tontowi / Gloria bakal melawan wakil Belanda, Rubel Jille/Iris Tabeling. Sejauh ini, kedua pasangan belum pernah berhadapan. Turnamen Swiss Open berhadiah total US$ 120 ribu dab berlangsung dari 14 sampai 19 Maret 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.