Sukses

5 Gelandang Tersubur Sepanjang Masa di Liga Inggris

Siapa saja mereka?

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris adalah liga paling kompetitif di Eropa. Persaingan sangat ketat, termasuk dalam urusan mencetak gol. Namun demikian, ada beberapa pemain berposisi gelandang yang cukup subur. Siapa saja mereka?

Untuk musim ini, gelandang serang Tottenham Hotspur Dele Alli menempati posisi teratas. Dari 26 kali bermain, Alli sanggup mencetak 13 gol. Catatan ini tentu sangat positif.

Jika dihitung sejak musim lalu, maka Alli sudah mencetak 23 gol di Liga Inggris bersama Tottenham. Ia masih terpaut cukup jauh untuk menjadi gelandang tersubur sepanjang masa di Liga Inggris.

Namun, mengingat usia Alli masih 20 tahun, bukan mustahil suatu saat nanti, pemain binaan akademi Milton Keynes Dons itu akan menjadi gelandang tersubur sepanjang masa.

Siapa saja gelandang pemilik rekor gol yang harus dikejar Alli. Berikut daftar gelandang tersubur sepanjang masa di Liga Inggris:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Matt Le Tissier (100 gol)

Dianggap sebagai salah satu pemain paling berbakat yang pernah bermain di Liga Inggris, Le Tissier adalah tipe gelandang serang kreatif yang punya tembakan akurat.

Meskipun punya stamina yang lemah, namun Le Tissier mampu menutupi kekurangannya dengan kontrol, teknik dan dribel maut. Le Tissier juga eksekutor penalti yang andal.

Bermain dalam 270 pertandingan di Liga Inggris, Le Tissier sanggup mencetak 100 gol.

3 dari 6 halaman

Paul Scholes (107 gol)

Scholes sangat dihormati karena kemampuan teknisnya. Ia memiliki tembakan jarak jauh akurat dan pergerakan yang cerdas.

Scholes juga tipe gelandang box-to-box. Artinya, ia suka menusuk ke kotak penalti dan mengancam gawang lawan.

Scholes memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membaca permainan. Dia juga mahir mengalirkan bola dan menciptakan peluang.

Bermain dalam 499 pertandingan di Liga Inggris, Scholes sanggup mencetak 107 gol.

4 dari 6 halaman

Ryan Giggs (109 gol)

Giggs dikenal sebagai pemain tak kenal lelah. Ia juga memiliki penguasaan bola yang bagus dan rajin menciptakan peluang bagi rekan setimnya.

Giggs membuktikan dirinya sebagai pemain sayap kiri terbaik di era 1990-an. Namun, di penghujung kariernya, pemain asal Wales itu lebih banyak bermain sebagai gelandang tengah.

Bermain dalam 632 pertandingan di Liga Inggris, Giggs sanggup mencetak 109 gol.

5 dari 6 halaman

Steven Gerrard (120 gol)

Gerrard telah memainkan sebagian besar kariernya di posisi gelandang tengah. Tetapi ia juga pernah ditempatkan sebagai second striker, gelandang bertahan, bek kanan, dan sayap kanan.

Gerrard punya tembakan jarak jauh yang akurat. Selain itu, ia juga merupakan algojo bola mati yang andal.

Bermain dalam 504 pertandingan di Liga Inggris, Giggs sanggup mencetak 120 gol.

6 dari 6 halaman

Frank Lampard (177 gol)

Legenda Chelsea ini adalah gelandang terproduktif sepanjang sejarah di Liga Inggris. Bermain dalam 609 pertandingan, Lampard sanggup mencetak 177 gol.

Lampard memiliki kemampuan sempurna. Ia bisa mencetak gol dari kedua kakinya dan juga kepala. Tak hanya itu, Lampard juga rajin mencetak gol lewat tendangan bebas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.