Sukses

Michael Essien Resmi Bergabung dengan Persib

Michael Essien tiba di Graha Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017) pagi.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang asal Ghana, Michael Essien tiba di Graha Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017), mantan bintang Chelsea itu datang sekitar pukul 10.45 WIB bersama Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar beberapa petinggi PT Persib Bandung Bermartabat (PBBG) beserta sang agen.

Hanya tersenyum, Essien langsung menuju lantai dua gedung PT. PBB dan menandatangi kontrak bersama manajemen Persib.

Sebelumnya Umuh menjelaskan jika dirinya bakal memberikan kejutan untuk para bobotoh saat merayakan HUT Persib ke-84 di Stadion Sidolig, Senin (13/3/2017) malam. "Lihat besok pasti ada kejutan dan buat bobotoh Persib senang," ucap dia.

Essien sempat menjulang namanya bersama Chelsea. Essien sendiri cukup lama membela The Blues, pada 2005-2014.

Bersama Chelsea, Michael Essien sempat memenangkan dua gelar Liga Inggris dan tiga gelar Piala FA. Essien juga ikut mengantarkan Chelsea memenangkan Liga Champions 2011/12.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Dibantah

Sebelumnya, pihak Persib sendiri sempat terkesan membantah saat beredar rumor Essien bakal merapat ke Bandung. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Zainuri Hasyim, menyebut, Persib lebih membutuhkan sosok striker dibanding gelandang seperti Michael Essien.

Michael Essien saat masih membela Chelsea di Liga Inggris. (AFP/Ian Kington)

Hal senada diutarakan Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman. Legenda Persib itu menegaskan jika kehadiran Essien di Indonesia tidak ada sangkutpautnya dengan Persib Bandung.

"Tidak ada kaitannya sama Persib, mungkin dia ke sini cuma liburan saja," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu singkat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.