Bobotoh Raih Penghargaan, Pentolan Viking: Ada yang Lebih Layak

Oleh Kukuh Saokani pada 13 Mar 2017, 21:10 WIB
Diperbarui 13 Mar 2017, 21:10 WIB
20160813- Pendukung Persib-Bobotoh-Viking-Bogor- Helmi Fithriansyah
Perbesar
Pendukung Persib atau akrab disebut bobotoh.

Liputan6.com, Bandung Pendukung Persib Bandung atau akrab disebut bobotoh akhirnya dinobatkan sebagai suporter terbaik Piala Presiden 2017. Namun menurut Yana Umar, salah satu pentolan Viking--kelompok suporter Persib, masih ada yang lebih layak mendapat predikat tersebut.

"Ya, terima kasih walaupun sebenarnya ada yang lebih layak jadi suporter terbaik. Ada banyak, seperti BCS (Sleman). Koreonya bagus walaupun enggak masuk," kata Yana, Senin (13/3/2017).

BCS yang dimaksud adalah Brigita Curva Sud, pendukung setia PSS Sleman. Kelompok suporter ini memang dikenal kreatif dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Pada laga pembuka contohnya, kelompok suporter PSS Sleman memukau penonton lewat aksi koreografinya.

"Kalau kategorinya terbanyak dan terloyal, kita layak terbaik karena di manapun Persib main, selalu ada. Jadi layak. Mau ke PBFC atau ke mana, Solo. Persib main bobotoh selalu ada," kata Umar.

Sementara itu, bobotoh akan merayakan hari jadi Persib Bandung yang ke-84 dengan menggelar pesta kembang api di Stadion Persib (Sidolig), Kota Bandung, Senin (13/3/2/017). Ribuan bobotoh diprediksi bakal memadati stadion yang menjadi markas skuat Maung Bandung.

Rasa Syukur

Umar mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur dan meluapkan kegembiraan para suporter terhadap eksistensi Persib dalam dunia sepakbola tanah air.

"Kita cuma memeriahkan saja karena memang tidak ada acara khusus dari Viking. sebagai rasa syukur terhadap apa yang sudah dialami Persib selama satu tahun terakhir," ucap Yana menambahkan.

Yana berharap tim kesayangan bobotoh ke depannya bisa lebih baik lagi dalam hal pengelolaan manajemen dan dari segi prestasi. "Pastinya ingin melihat Persib juara lagi, kalau pemain tentunya harus yang benar-benar dan sesuai dengan kebutuhan tim," kata dia.