Sukses

Puncaki Klasemen Liga Spanyol, Jadwal Neraka Menanti Real Madrid

Persaingan Barcelona dan Real Madrid di klasemen Liga Spanyol musim ini sangat ketat.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid sukses ambil alih posisi puncak klasemen Liga Spanyol dari Barcelona usai menang 2-1 dari Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di Bernabeu, Senin (13/3/2017). Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos cukup berikan tiga poin untuk Real Madrid.

Persaingan Barcelona dan Madrid di klasemen Liga Spanyol, memang terbilang ketat. Sebelum kemenangan ini, Madrid sempat disalip
Barcelona dan harus puas berada di urutan kedua.

Perjalanan berat memang akan dilakoni Real Madrid musim ini. Selain berjuang keras di kompetisi lokal (La Liga), Los Blancos juga harus mengikuti kompetisi Eropa (Liga Champions), dan merelakan beberapa pemainnya mengikuti pertandingan internasional.   

Pada 2 April 2017 nanti, jadwal ketat sudah menanti Madrid setelah jeda internasional. Di awal April, Los Blancos akan menghadapi Alaves, Leganes dan Atletico Madrid sebelum perempat final Liga Champions.

Hal lain yang ditakuti Madrid, selain jadwal yang sangat ketat, mereka juga bisa memperburuk keadaan dari konsekuensi dari virus FIFA. Bukan tak mungkin ini akan mengganggu posisi mereka di klasemen Liga Spanyol.

Sembilan pertemuan dalam satu bulan dan di bagian yang menentukan dari musim berarti bahwa pelatih Madrid Zinedine Zidane akan harus merotasi pemainnya untuk menghindari kelelahan otot dan kelebihan.

"Ketika kami kembali dari jeda internasional, kami memiliki sembilan pertandingan di 28 hari," ujar Zidane.

"Saya ingin memiliki skuat yang siap, dan memilih tim yang cocok untuk setiap pertandingan yang kami miliki," kata pelatih Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Real Madrid

Sabtu, 18 Maret 2017     
Athletic Club Bilbao vs Real Madrid
    
Minggu, 02 April 2017     
Real Madrid vs Deportivo Alaves
    
Rabu, 05 April 2017     
Leganes vs Real Madrid
    
Minggu, 09 April 2017     
Real Madrid vs Atletico Madrid
    
Minggu, 16 April 2017     
Sporting de Gijón vs Real Madrid
    
Minggu, 23 April 2017     
Real Madrid vs Barcelona

Rabu, 26 April 2017     
Deportivo La Coruña vs Real Madrid
    
Minggu, 30 April 2017     
Real Madrid vs Valencia  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini