Sukses

Kalahkan Betis, Real Madrid Kudeta Barcelona di Puncak Klasemen

Real Madrid kembali pimpin puncak klasemen usai kalahkan Real Betis.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid sukses ambil alih posisi puncak klasemen dari Barcelona usai menang 2-1 dari Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di Bernabeu, Senin (13/3/2017). Dua gol dari Cristiano Ronaldo dan Sergio Ramos cukup berikan tiga poin untuk Real Madrid.

Real Madrid rotasi pemain di pertandingan melawan Real Betis. Namun ini bukan sebuah kendala karena Real Madrid sudah terbiasa lakukan rotasi dengan Zinedine Zidane.

Cristiano Ronaldo buka peluang di menit ke-9. Tapi tembakannya manfaatkan umpan dari James Rodriguez tepat ke arah kiper Betis, Adan.

Di menit ke-14 giliran Real Betis buka peluang lewat Ruben Castro. Sayang, tembakan striker berpengalaman Real Betis itu masih mampu ditepis Keylor Navas.

Petaka terjadi bagi Real Madrid di menit ke-25. Navas tidak tampil seperti biasanya saat mencetak gol bunuh diri karena gagal menahan tembakan Sanabria. Real Madrid pun tertinggal 0-1 dari Real Betis.

Tertinggal, Real Madrid pun tancap gas. Di menit ke-41, Real Madrid akhirnya sukses samakan skor usai sundulan Ronaldo sukses tembus gawang Betis. Dia manfaatkan umpan Marcelo.

Skor 1-1 di laga Real Madrid vs Real Betis bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Babak kedua berlangsung lebih ketat. Kedua tim lebih berhati-hati dalam mengganti pemain sehingga terjadi jelang pertandingan berakhir.

Permainan Real Madrid mulai berubah saat memasukkan  Karim Benzema dan Lucas Vazquez. Di menit ke-73, Ronaldo cetak gol untuk Real Madrid tapi dianluir gara-gara offside.

Real Madrid baru bisa petik keunggulan di menit ke-81. Berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kroos, Sergio Ramos sukses cetak gol lewat sundulan.

Lagi, Ramos jadi pahlawan buat Madrid sehingga membuat skor berubah menjadi 2-1. Real Betis berupaya samakan skor di menit ke-93. Sayang sundulan Alegria masih bisa ditepis Navas.

Skor 2-1 untuk Real Madrid bertahan hingga pertandingan usai. Berkat kemenangan ini, Real Madrid koleksi 62 poin atau unggul 2 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Real Madrid juga masih punya satu pertandingan lebih banyak ketimbang Barcelona.


3 dari 3 halaman

Susunan Pemain



Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Navas; Dani Carvajal, Nacho, Sergio Ramos, Marcelo; Kroos, Modric, Isco/Asensio (79); James/Lucas Vazquez (69), Morata/Benzema (21), Ronaldo

Real Betis (3-4-1-2): Adan; Mandi/R Navarro (84), Pezzella, Tosca; Piccini, Brasanac/Alegria (86), Ruben Pardo, Durmisi; Dani Ceballos; Sanabria, Ruben Castro/Petros (64)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.