Sukses

Jadi Pencetak Gol Terbanyak, Gonzales: Saya Hanya Pikirkan Arema

Gonzales sukses bawa Arema menjuarai Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bogor - Penyerang Arema FC, Cristian Gonzales mengaku bersyukur bisa meraih gelar pencetak gol terbanyak di ajang Piala Presiden 2017. Pasalnya, sejak awal, pemain naturalisasi asal Uruguay ini mengaku tak pernah berpikir untuk jadi top scorer.

"Alhamdulillah..saya bersyukur bisa jadi pencetak gol terbanyak," ujar Gonzales, saat diwawancara co-host Indosiar, Rico Ceper, usai pertandingan final Piala Presiden 2017. Gonzales menjadi yang paling tajam dengan torehan 11 gol.

Sejak awal, kata Gonzales, dirinya hanya berpikir bagaimana memberikan yang terbaik untuk Arema. "Saya enggak pernah pikir itu. Yang saya tahu adalah disiplin, konsentrasi, dan kerja keras untuk tim," ujarnya.

Di final Piala Presiden 2017, Gonzales mencetak tiga gol, saat Arema melumat Pusamania Borneo FC (PBFC) 5-1. Sebelumnya, dia mencetak lima gol saat Arema menang 5-2 atas Semen Padang di laga kedua semifinal.

Gonzales sendiri mengaku enjoy tampil di Piala Presiden 2017. "Saat Piala Presiden 2015, saya sudah ikut bermain. Tapi, tahun ini lebih baik, lebih profesional," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Modal Arema

Arema memang tampil gemilang di laga final Piala Presiden 2017, Minggu (12/3/2017). Selain tiga gol Gonzales, Hanif Syahbandi juga menyumbang satu gol. Sedangkan satu gol lainnya terjadi karena bunuh diri pemain PBFC, Michael Orah.

Bagi Arema, sukses ini bisa jadi modal bagus mereka menjelang kompetisi sepak bola nasional sesungguhnya. Kabarnya, PSSI bakal menggelar kompetisi resmi pada pertengahan April dengan nama Liga 1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.