Sukses

Final Piala Presiden: Calo 'Sulap' Harga Tiket Ekonomi Jadi VIP

Calo berkeliaran di sekitar Stadion Pakansari jelang laga final Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Bogor - Pertandingan Final Piala Presiden 2017 antara Arema kontra Pusamania Borneo FC (PBFC) tak luput dari calo. Partai puncak tersebut digelar di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Minggu (12/3/2017).

Handoko, salah satu suporter Arema yang ditemui di Pakansari mengaku ditawari tiket kelas ekonomi dengan harga dua kali lipat. "Tadi ditawari kelas ekonomi harganya Rp100 ribu," ujar Handoko.

Handoko datang bersama satu orang temannya dari Jakarta. Untuk mengantisipasi calo tiket, ia pun telah membeli tiket pertandingan kelas ekonomi sebelum hari final Piala Presiden 2017.

Hal yang sama terjadi pada Wawan. Aremania asli Jambi ini mengaku ditawari tiket kelas ekonnomi dengan harga Rp125 ribu. Namun Wawan berhasil lolos dari sergapan calo lantaran telah mengantongi tiket. "Beli dengan nitip di teman saya," ujarnya.

Pantauan Liputan6.com, para calo mengedarkan tiket dari berbagai kelas, mulai dari kelas ekonomi yaitu tribun timur, utara, dan selatan, hingga kelas VIP. Mereka berkeliling di sekitar Stadion Pakansari untuk mengincar pembeli.

Sekedar informasi, panitia pertandingan final Piala Presiden 2017 mengalokasikan jumlah tiket sebanyak  27.000 tiket. Untuk tribun VIP Barat, harga tiket mencapai Rp 150.000. Adapun tiket tribun timur, utara, selatan dihargai Rp 75.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini