Daftar Nominasi 10 Pemain Terbaik Piala Presiden 2017

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Mar 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 12 Mar 2017, 18:00 WIB
Cristian Gonzales
Perbesar
Striker Arema FC, Cristian Gonzales (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Terdapat 10 pemain yang masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2017. Pemain dari klub yang lolos semifinal Piala Presiden 2017 mendominasi daftar ini.

Seperti diketahui, Pusamania Borneo FC (PBFC) bertemu Arema FC di partai final, sedangkan Persib Bandung kemarin menundukkan Semen Padang dalam perebutan tempat ketiga turnamen pramusim itu. PBFC mengalahkan Persib untuk lolos ke final dan Arema membungkam Semen Padang di semifinal.

Dari Arema, tiga pemain yaitu Cristian Gonzales, Adam Alis, dan Esteban Vizcarra yang masuk nominasi pemain terbaik. Sementara PBFC menyumbang tiga pemain juga, Reinaldo da Costa, Dirkir Glay Khon dan Kunihiro Yamashita.

Dua pemain dari Persib pun masuk daftar nominasi , Atep Rizal dan Shohei Matsunaga. Vendri Mofu dan Marcel Sacramento merupakan wakil dari Semen Padang, yang masuk nominasi ini.

Hanya ada dua pemain asli Indonesia yakni Atep dan Adam Alis, yang masuk daftar ini. Cristian Gonzales memang merupakan satu-satunya pemain naturalisasi yang masuk nominasi pemain terbaik Piala Presiden 2017.

Peraih pemain terbaik Piala Presiden 2017 akan mendapat hadiah Rp 200 juta. Kemungkinan pemain yang tampil di final yang dinobatkan menjadi pemain terbaik.

2 dari 2 halaman

Nominasi 10 Pemain Terbaik

20170225-Lewat Adu Penalti, PBFC Singkirkan Madura United-Solo
Perbesar
Pemain belakang PBFC, Dirkir Kohn Glay (kiri) menunjuk Fachrudin WA (Madura United) yang akan melakukan tendangan penalti saat laga 8 besar PIala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (25/2). PBFC unggul 5-4 (0-0). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Daftar Nominasi Pemain Terbaik Piala Presiden 2017:

1. Cristian Gonzales (Arema FC)
2. Esteban Vizcarra, (Arema FC)
3. Adam Alis (Arema FC)
4. Dirkir Glay (Pusamania Borneo FC)
5. Kunihiro Yamashita (Pusamania Borneo FC)
6. Reinaldo da Costa (Pusamania Borneo FC)
7. Atep Rizal (Persib Bandung)
8. Shohei Matsunaga (Persib Bandung)
9. Marcel Sacramento (Semen Padang)
10. Vendry Mofu (Semen Padang)

Lanjutkan Membaca ↓