Sukses

Persib Enggan Tertipu Kabar Kondisi Semen Padang

Pelatih Persib mewaspadai Semen Padang sebagai sebuah tim.

Liputan6.com, Bogor - Lawan Persib Bandung pada laga perebutan peringkat ketiga Piala Presiden 2017, Semen Padang dilaporkan terancam tak bisa menurunkan empat pemainnya. Indikasi itu terlihat jelas dalam sesi uji coba lapangan, Jumat (10/3/2017).

Ada empat pemain Semen Padang yang dikabarkan tak bisa tampil melawan Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (11/3/2017). Mereka adalah Marcel Sacramento, Boas Ataturi, Rudi, dan Tambun Naibaho.

Keempat pemain tersebut juga tak terlihat saat sesi uji coba lapangan. Dalam konferensi pers, pelatih Semen Padang Nil Maizar menyebut keempat pemain itu dalam kondisi sakit. Mengenai hal itu, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman tak mau terkecoh.

"Saya tak percaya dengan absennya Marcel karena belum ada info yang akurat. Saya melihat Semen Padang sebagai sebuah tim, bukan individu. Betul, Marcel jadi mesin gol Semen Padang. Tapi, mereka masih punya banyak pemain lain," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Jika absen melawan Persib, tentu saja Semen Padang bakal sangat kehilangan Marcel. Itu karena Marcel telah menjadi pencetak gol andalan tim Kabau Sirah. Produktivitas luar biasa Semen Padang di Piala Presiden tak lepas dari ketajaman Marcel.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dugaan Djanur

Pemain asal Brasil itu sudah mengoleksi enam gol, terpaut dua gol dari penyerang Arema FC Cristian Gonzales dalam daftar top skorer. Artinya, Marcel sendiri masih berpeluang merebut gelar Top Skorer Piala Presiden. Untuk memperbesar peluang, ia pun harus dimainkan melawan Persib.

"Saya tak percaya dengan tidak adanya Marcel kemampuan mereka bakal berkurang. Saya juga belum percaya soal itu. Saya pikir itu hanya psywar saja," jelas Djanur.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar (kanan) memberi arahan pada pemainnya saat latihan jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017 melawan Persib di Stadion Pakansari, Kab Bogor, Jumat (10/3). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selain Marcel, Semen Padang sendiri masih bisa mengandalkan ketajaman Vendry Mofu. Tercatat, winger berusia 27 tahun itu sudah mengoleksi lima gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.