Sukses

Final Piala Presiden Akan Diwarnai Pengibaran Bendera Raksasa

Bendera Merah Putih raksasa ini akan dikibarkan sebelum laga final Piala Presiden

Liputan6.com, Jakarta Arema FC akan bertemu Pusamania Borneo FC di final Piala Presiden di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Minggu (12/3/2017). Sebelum laga final ini berlangsung, rencananya bendera raksasa berukuran 110 m X 60 m bakal dikibarkan.

Rencana pengibaran bendera Merah Putih raksasa ini disampaikan sesepuh Aremania sekaligus perwakilan Kelompok Penyanyi Jalanan (KJP) Anto Baret, saat melakukan audiensi dengan Menpora Imam Nahrawi, Kamis (9/3/2017).

Menpora Imam Nahrawi mengapresiasi langkah yang akan dilakukan arek Malang itu sebelum final Piala Presiden.

"Ide yang bagus. Siapa pun klubnya yang terpenting Merah Putih nomor satu. Pastikan dapat izin dari pihak berwajib dan saya akan melakukan komunikasi dengan Ketua Umum PSSI," kata Menpora, seperti dikutip Antara.

Rencananya, pengibaran bendera akan dilakukan perwakilan dari dua kelompok suporter saat menyanyikan lagu kebanggaan Indonesia Raya. Bendera ini nantinya akan menutup seluruh lapangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Dukungan

Sementara itu, pria yang memiliki nama Anto S Trisno mengatakan, kedatangannya bersama timnya itu untuk meminta dukungan. Apalagi izin rencana tersebut masih dalam proses.

Anto Baret menjelaskan jika pengibaran bendera raksasa ini di final Piala Presiden merupakan salah satu bentuk semangat persatuan dan kesatuan yang dilakukan oleh suporter. Dukungan dari pihak terbaik sangat dinantikan oleh para pencinta sepak bola Indonesia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini