Sukses

Luis Milla Pusing Pilih Pemain Timnas

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla menilai semua pemain bagus.

Liputan6.com, Tangerang - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla mengaku kesulitan memilih pemain untuk skuatnya. Padahal, proses seleksi sudah memasuki tahap ketiga.

"Sulit memilih, karena semua pemain bagus," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, di lapangan sepak bola Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, Kamis (9/3/2017), seperti dikutip dari Antara.

Hingga seleksi tahap ketiga, para pemain sudah memperlihatkan kekompakan di lapangan, baik saat menyerang maupun bertahan. Selain itu, mereka juga bisa menjaga jarak antar-posisi dengan baik.

"Seleksi ketiga ini memang lebih baik dari sebelumnya," tutur Bima.

Sebagai catatan, dari 26 pemain peserta seleksi tahap ketiga, hanya ada tiga nama baru. Sejauh ini, sudah sekitar 40 pemain yang mengikuti seleksi sejak tahap pertama.

Siapa saja pemain yang lolos seleksi timnas akan diumumkan beberapa hari ke depan atau setelah pelaksanaan final Piala Presiden 2017 yang digelar 12 Maret nanti. "Ada 25 pemain yang nantinya terpilih. Setelah itu, langsung ikut pemusatan latihan yang jangka panjang," tutur Bima.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Naturalisasi

Karena skuat seleksi dianggap sudah cukup mumpuni, keberadaan pemain naturalisasi di tim tidak dijadikan prioritas. Tapi, timnas tetap membuka kesempatan bagi para pemain asing naturalisasi untuk masuk skuat. Salah satu nama yang kini sedang dalam proses menjadi WNI adalah Ezra Walian, penyerang tim Divisi Satu Belanda, Jong Ajax.

"Kami akan berikan waktu bagi pemain naturalisasi untuk seleksi. Kalau bagus tentu diberi kesempatan untuk bergabung," ujar Bima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini