Final Piala Presiden, Pemain Muda Arema Langsung ke Bogor

Oleh Rana Adwa pada 09 Mar 2017, 14:40 WIB
Diperbarui 09 Mar 2017, 14:40 WIB
Pemain muda Arema FC, Nasir.
Perbesar
Pemain muda Arema FC, Nasir saat menjalani latihan. (Rana Adwa)

Liputan6.com, Jakarta Hanif Sjahbandi dan Nasir, dua pemain muda Arema FC yang sedang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 diminta pelatih Aji Santoso untuk langsung berangkat ke Bogor. Seleksi yang digelar di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, ini akan berakhir Kamis (9/3/2017) ini.

Sementara itu, skuat Arema baru akan berangkat ke Bogor pada Jumat (10/3/2017) besok. "Saya sudah minta kepada mereka untuk tidak pulang ke Malang, melainkan langsung berangkat ke Bogor," kata Aji kepada Liputan6.com di Malang.

Permintaan ini untuk memberikan waktu kepada Hanif dan Nasir untuk memulihkan kondisinya sekaligus menghemat tenaga serta waktu. "Kalau mereka harus pulang dulu ke Malang dan besoknya berangkat lagi ke Bogor, ini akan menguras tenaganya dan kurang ada waktu istirahat," ucap Aji.

Aji menambahkan, Hanif dan Nasir mendapat porsi latihan yang berbeda saat menjalani seleksi. Informasi ini didapatnya dari tim pelatih Timnas Indonesua U-22.

"Saya tahu tim pelatih timnas ini juga memperhatikan kondisi pemain. Termasuk saat beberapa pemain masih akan turun di babak final, ada pembedaan porsi latihan yang diberikan di tiga hari seleksinya," paparnya.

Arema akan menghadapi Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, 12 Maret nanti. Tim Singo Edanlolos ke final setelah menyingkirkan Semen Padang di semifinal dengan keunggulan agregat gol 5-3. Sedangkan PBFC menang atas Persib Bandung melalui adu penalti setelah agregat gol imbang 3-3.