Sukses

Barcelona Bantai PSG, Pique Minta Rumah Sakit Tambah Perawat

Barcelona berhasil mengalahkan PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2016-17.

Liputan6.com, Jakarta Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, meminta rumah sakit menambah jumlah perawatnya sembilan bulan ke depan. Pasalnya, bakal banyak suporter yang membutuhkan bantuan untuk persalinan.

Pernyataan ini disampaikan Pique menyusul kemenangan dramatis Barcelona atas Paris Saint Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Piala Presiden 2017, Kamis dinihari WIB (9/3/2017). Dalam duel ini, Barcelona menjalani misi mustahil setelah di leg pertama dibantai dengan skor 0-4. 

Namun keajaiban terjadi. Barcelona yang tampil di depan publik sendiri, Camp Nou, berhasil comeback dan mencetak sejarah usai mengalahkan Les Parisiens dengan skor sangat telak 6-1. 

Hasil ini tentu saja mengejutkan fans pecinta Barcelona. Bahkan Pique percaya, banyak di antara mereka yang akan merayakan kemenangan itu dengan bercinta di kamar tidur.

"Sembilan bulan lagi, rumah sakit perlu merekrut lebih banyak perawat sebab banyak percintaan yang akan terjadi," kata Pique seperti dilansir Soccerway.

Tertinggal 4 gol di leg pertama, Barcelona langsung menggebrak dua gol di babak pertama lewat Luiz Suare dan bunuh diri Layvin Kurzawa. Skor 2-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Pique Juga Ikut Pesta

Di babak kedua, Barca kembali memperlebar jarak lewat penalti Lionel Messi pada menit ke-50. Namun Edinson Cavani berhasil merobek jala tuan rumah menit ke-62 menyambut umpan Kurzawa.

Barca kembali menambah gol pada menit ke-88 lewat Neymar. Pemain Argentina itu juga sukses menjadi algojo penalti pada masa injury time sekaligus membawa Barca unggul 5-1. Barca memastikan tiket 8 besar lewat gol Sergi Roberto beberpa saat sebelum pertandingan usai.

"Saya pernah menyaksikan gol Iniesta di Stamford Bridge (melawan Chelsea 2009), tapi ini tidak ada tandingannya. Adalah sesuatu bisa mencetak gol di menit 95, dan tiga gol lainnya dalam tujuh menit," kata Pique menambahkan.

Pique juga tidak kalah gembiranya. Menurutnya, kemenangan lawan PSG merupakan keajaiaban dan dia akan merayakannya juga. "Saya akan ke pesta meski ada latihan," kata Pique girang. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.