Sukses

Iniesta: Barcelona Vs PSG adalah Sejarah

Iniesta tampil hanya 65 menit dalam laga Barcelona Vs PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang kreatif Barcelona Andres Iniesta tidak terlalu kaget dengan kemenangan dramatis yang diraih timnya atas PSG di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (9/3/2017). Dalam duel ini, Barcelona menang 6-1 setelah di leg pertama sebelumnya kalah 0-4 dari PSG.

Dengan agregat 6-5, Barcelona pun melenggang ke babak delapan besar.

Bertanding di Camp Nou, Iniesta dimainkan  Barcelona vs PSG selama 65 menit, sebelum digantikan dengan Arda Turan. Tampil di depan publik sendiri, Barcelona membombardir gawang tamu lewat, Luis Suarez, Lionel Messi, Sergi Roberto, dan dua gol Neymar. Bek sayap PSG Layvin Kurzawa juga menambah keunggulan tuan rumah dengan gol bunuh dirinya.

"Kita telah menyaksikan aksi bersejarah. Kami tahu kami bisa menebar keraguan pada lawan-lawan kami jika mencetak gol lebih dulu," ucap Iniesta dilansir dari laman resmi klub.

Pemain 32 tahun itu juga membeberkan kunci kemenangan timnya. Hasil pertandingan Barcelona vs PSG merupakan sejarah karena tak ada tim lain yang berhasil 'comeback' dengan defisit empat gol di Liga Champions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekor Pribadi

Bukan hanya itu, Messi yang tampil gemilang juga mencatatkan rekor pribadinya dengan mencetak 11 penalti di Liga Champions, menyamai koleksi penalti Cristiano Ronaldo. Dia juga terlibat dalam 13 gol di Liga Champions musim ini, dengan rincian 11 gol dan dua assist.

"Kami tidak pernah berhenti percaya. Itu hampir tidak mungkin tapi itu terjadi," kata Iniesta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini