Sukses

Ini Syarat yang Diminta Allegri Agar Tak Hengkang dari Juventus

Kontrak Allegri bersama Juventus akan berakhir musim panas 2018.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengajukan persyaratan agar ia tetap bertahan di Juventus Stadium. Menurut laporan Il Tempo, Allegri meminta perpanjangan kontrak selama empat tahun dengan gaji 5 juta euro (Rp 71 miliar) per tahun.

Di samping itu, Allegri juga meminta otoritas penuh untuk masalah tim utama. Lebih lanjut, pelatih 49 tahun itu, memberikan tenggat waktu hingga akhir Maret kepada Juventus untuk merespons permintannya tersebut.

Kontrak Allegri bersama Juventus akan berakhir musim panas 2018. Kesuksesannya membawa Juventus menjadi tim tangguh menjadikannya salah satu pelatih paling banyak dibicarakan saat ini.

Dalam beberapa bulan terakhir, ia terus dikaitkan dengan Arsenal. Ada yang menyebut bahwa dia positif akan melatih Arsenal musim depan, menggantikan Arsene Wenger.

Namun, ada pula selentingan yang berbunyi bahwa Allegri sudah menyiapkan daftar belanja pemain untuk Arsenal musim depan. Di antaranya adalah gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic.

Selain Arsenal, Allegri juga bolak-balik dirumorkan akan menggantikan Luis Enrique di Barcelona. Namun, manajemen Barcelona sejauh ini masih enggan berterus terang.

Allegri mulai melatih Juventus sejak Juli 2014, menggantikan Antonio Conte. Sejauh ini ia sudah mempersembahkan dua gelar Scudetto (2014/2015 dan 2015/2016), dua Piala Coppa Italia (2014/2015 dan 2015/2016), serta membawa Nyonya Tua ke Final Liga Champions tahun 2015. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.