Fakta Menarik Pembantaian Arsenal oleh Muenchen di Liga Champions

Oleh Risa Kosasih pada 08 Mar 2017, 11:15 WIB
Diperbarui 08 Mar 2017, 11:15 WIB
Arjen Robben
Perbesar
Arsenal dibantai Bayern Muenchen 1-5. (BEN STANSALL / AFP)

Liputan6.com, London - Kekalahan Arsenal dari Bayern Muenchen dengan skor telak 1-5 pada Rabu (8/3/2017) dinihari tadi memperpanjang rekor buruk tim ini di Liga Champions. The Gunners sudah tujuh kali angkat koper dalam tujuh penampilan terakhirnya di babak 16 besar.

Pada pertandingan leg kedua fase knock-out melawan Bayern di Emirates, Arsenal sempat unggul di babak pertama. Winger Theo Walcott mencetak gol pada menit ke-20 memanfaatkan assist dari Olivier Giroud.

Namun di babak selanjutnya, Walcott dan kawan-kawan dihujani Bayern lima gol. Gol pertama Die Rotten dicetak dari titik putih lantaran bek tengah Laurent Koscielny dikartumerahkan wasit.

Selanjutnya berturut-turut pemain Bayern mencatatkan namanya di papan skor, seperti Arjen Robben, Douglas Costa, dan dwigol Arturo Vidal.

Khusus untuk Robben, pemain ini mengoleksi catatan impresif bersama Bayern. Pemain timnas Belanda itu selalu mencetak gol pada tiga kali penampilannya untuk melawan Arsenal.

Lebih jauh, Walcot sebetulnya juga peran besar dalam pertandingan Arsenal. Pemain 27 tahun tersebut selalu mencetak gol saat The Gunners bermain di Emirates dalam empat pertandingan kandang di Liga Champions.

Berikut data dan fakta menarik kekalahan Arsenal dari Bayern Muenchen dilansir dari OptaJoe.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Ini adalah kekalahan terbesar Arsenal di kandang sejak November 1998. Saat itu The Gunners kalah 0-5 dari Chelsea di Piala Liga.

2. Arsenal sudah gugur tujuh kali berturut-turut di babak 16 besar Liga Champions.

3. Hanya Barcelona yang bisa mencetak gol lebih banyak dari Bayern Muenchen di Liga Champions hanya dengan melawan satu tim. Barcelona pernah melesakkan 26 gol ke gawang Celtic.

4. Pemain sayap Bayern Arjen Robben saat ini telah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Arsenal.

5. Arsenal menjadi tim nomor dua yang mendapatkan kartu merah paling banyak setelah Juventus dalam sejarah Liga Champions. Arsenal punya 18 kartu merah sedangkan Juve memiliki 22 kartu.

6. Winger Arsenal Theo Walcott telah mencetak empat gol di Stadion Emirates, dalam empat penampilan terakhirnya bersama The Gunners di kandang dalam ajang Liga Champions.

Lanjutkan Membaca ↓