Sukses

Cuplikan Video Bayern Muenchen Bantai Arsenal di Liga Champions

Inilah kekalahan Arsenal di kandang sejak November 1998.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal harus menanggung malu di hadapan suporternya sendiri usai kalah 1-5 dari Bayern Muenchen di babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Kartu merah bek tengah Arsenal Laurent Koscielny mewarnai kekalahan tersebut.

Bermain di kandangnya, Stadion Emirates, The Gunners lebih dulu unggul lewat gol Theo Walcott pada menit ke-20. Skor bertahan hingga turun minum.

Petaka terjadi pada babak selanjutnya usai Koscielny melanggar striker Bayern Robert Lewandowski di kotak terlarang dan dikartumerahkan wasit. Arsenal dihukum penalti dan harus bermain dengan 10 pemain.

Eksekusi penalti Lewandowski akhirnya membuat skor menjadi 1-1. Sejak saat itu Arsenal dihujani empat gol tambahan.

Lewat kekalahan 1-5 tersebut, The Gunners tersingkir dari fase knoc-out dengan agregat 2-10. Inilah kekalahan terbesar mereka di kandang sejak November 1998. Pada saat itu Arsenal ditekuk Chelsea 0-5 dalam ajang Piala Liga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuplikan Video

Berikut highlight dan gol-gol yang tercipta dalam  pertandingan Arsenal vs Bayern:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.