Sukses

Liga Champions: Bantai Arsenal, Muenchen Lolos ke Perempat Final

Muenchen unggul agregat 10-2 atas Arsenal.

Liputan6.com, London - Bayern Muenchen berhasil lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 5-1 atas tuan rumah Arsenal pada leg kedua babak 16 besar di Emirates Stadium, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB. Dengan hasil ini, Muenchen unggul agregat 10-2 (Muenchen juga menang 5-1 di leg pertama).

Arsenal sebenarnya unggul lebih dulu melalui Theo Walcott pada menit 20. Melalui aksi individunya, Walcott menerobos dari sisi kanan.

Ia lalu melepaskan tendangan geledek yang tak mampu dihentikan kiper Muenchen, Manuel Neuer. Skor jadi 1-0 untuk Arsenal.

Muenchen coba membalas melalui peluang yang didapat Robert Lewandowski pada menit 41. Akan tetapi, tendangan voli pemain asal Polandia itu tak tepat sasaran.

Hingga babak pertama berakhir, skor masih 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Arsenal terus coba mengepung pertahanan Muenchen. Serangan demi serangan dibangun Aaron Ramsey dan kawan-kawan.

Namun, bukannya mencetak gol, Arsenal malah kecolongan pada menit 53. Tendangan penalti Lewandowski sukses menjebol gawang tuan rumah.

Wasit menunjuk titik putih setelah Laurent Koscielny melanggar Lewandowski di kotak terlarang. Akibat insiden ini, Koscielny juga mendapat kartu merah.

Di sisa waktu, Arsenal tetap ngotot menyerang Muenchen. Namun, mereka kebobolan lagi oleh gol Arjen Robben (68'), Douglas Costa (78') dan Arturo Vidal (80' dan 85')

Skor jadi 5-1 untuk Muenchen dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Arsenal: 13-David Ospina; 24-Hector Bellerin, 20-Shkodran Mustafi, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal; 8-Aaron Ramsey, 29-Granit Xhaka; 14-Theo Walcott, 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 23-Danny Welbeck; 7-Alexis Sanchez.

Muenchen: 1-Manuel Neuer; 13-Rafinha, 8-Javi Martinez, 5-Mats Hummels, 27-David Alaba; 14-Xabi Alonso, 23-Arturo Vidal; 10-Arjen Robben, 6-Thiago Alcantara, 7-Franck Ribery; 9-Robert Lewandowski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Bayern Munich adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Bayern Munich

Video Terkini