Sukses

Babak I: Real Madrid Tertinggal dari Napoli

Real Madrid bakal tersingkir jika Napoli kembali mencetak gol di babak kedua.

Liputan6.com, Napoli - Napoli memiliki peluang besar untuk menyingkirkan Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2016/2017. Mereka unggul 1-0 atas Madrid pada babak pertama di Stadio San Paolo, Rabu (8/3/2017) dinihari WIB.

Napoli yang kalah 1-3 di Santiago Bernabeu langsung menekan Real Madrid begitu pertandingan dimulai. Laga belum genap berjalan dua menit, Lorenzo Insigne sudah membuat kiper Keylor Navas ketar-ketir. Namun, peluang yang didapat Insigne belum bisa dimaksimalkan.

Tekanan terus dilancarkan kubu tuan rumah. Di menit ketujuh, kiper Navas pun harus berjibaku menghalau bola sepak pojok Napoli yang dieksekusi Marek Hamsik. Bahkan, Hamsik nyaris mencetak gol di menit kedelapan. Sayang, tendangannya masih melenceng ke sisi kiri gawang Navas.

Di menit ke-13, Insigne memaksa Navas membuat penyelamatan gemilang. Tendangan keras Insigne dari luar kotak penalti ke sisi kanan gawang masih bisa ditepis Navas. Saat Napoli gencar menyerang, Madrid justru tampil lebih tenang sambil menunggu kesempatan.

Percobaan pertama pun dilakukan Real Madrid di menit ke-15. Menerima umpan Gareth Bale, Kroos melancarkan tendangan voli yang masih bisa diantisipasi kiper Pepe Reina.

Tiga menit kemudian, Madrid mendapatkan peluang lewat skema serangan balik. Sayang, tendangan kaki kiri Bale terlalu lemah hingga mudah diamankan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Mertens

Hingga menit ke-25, penguasaan bola masih menjadi milik Napoli. Kebuntuan Napoli akhirnya terpecahkan di menit ke-24. Operan cantik Hamsik sukses dimaksimalkan Mertens yang lolos dari jebakan offside. Skor jadi 1-0 untuk Napoli.

Di menit ke-29, Los Blancos mendapatkan peluang emas untuk menyamakan skor. Menerima umpan terobosan, Ronaldo sejatinya sudah melewati kiper Reina. Sialnya, tendangan mendatarnya justru hanya membentur tiang kiri gawang Napoli.

Memasuki menit ke-37, Napoli nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Namun, tendangan mendatar Dries Mertens hanya membentur tiang kanan gawang Madrid. Kapten Sergio Ramos pun terlihat marah dengan buruknya pertahanan Madrid.

Keunggulan 1-0 Napoli itu bertahan hingga babak pertama berakhir. Jika mampu menambah satu gol tanpa kebobolan di babak kedua, Napoli yang akan melaju ke 16 besar berkat keunggulan agregat gol tandang.

Susunan Pemain:

Napoli (4-3-3): Pepe Reina; Albiol, Koulibaly, Hysaj, Ghoulam, Hamsik, Allan, Diawara, Mertens, Callejon, Insigne

Madrid (4-3-3): Navas; Ramos, Pepe, Marcelo, Carvajal, Modric, Kroos, Casemiro, Ronaldo, Benzema, Bale

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini