Sukses

Barcelona Jawab Rumor Allegri Gantikan Luis Enrique

Barcelona beri jawaban terkait kencangnya rumor Allegri gantikan Luis Enrique musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Direktur Olahraga Barcelona, Ariedo Braida buka suara terkait rumor Massimiliano Allegri yang bakal gantikan Luis Enrique musi depan. Seperti diketahui, pengumuman mundurnya Enrique dari Barcelona memantik rumor calon-calon pelatih Azulgrana musi depan.

Allegri, yang juga diminati Arsenal, salah satu yang kerap dikaitkan dengan Barcelona. Dia menjadi salah satu kandidat selain Jorge Sampaoli, Ernesto Valverde, Eusebio Sacristan dan Laurent Blanc.

"Allegri itu memang teman saya, tapi pencarian akan pelatih baru tentu topik yang sangat dirahasiakan. Itu tak bisa dibahas di sini," ujar Braida seperti dikutip Marca.

"Enrique sudah ambil keputusan, yang tentu sebuah kemajuan. Jadi banyak waktu untuk memilih pengganti."

Braida memuji prestasi Enrique di Barcelona. Dia mengatakan, pelatih kelahiran Asturia itu sudah merebut banyak sukses sejak mulai melatih Barcelona pada 2014.

Dia yakin Luis Enrique bakal sukses bersama klub lain. "Tak ada yang tahu siapa yang bakal gantikan dia, tapi saya hanya punya kata-kata bagus untuk Enrique atas apa yang sudah dilakukannya," ucap Braida.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Raih Treble

Bukti kehebatan Enrique sudah terbukti di musim pertamanya bersama Barcelona pada musi 2014/15. Sempat terseok-seok di La Liga, Enrique sukses pastikan gelar di pekan-pekan terakhir.

Dia juga sukses menangkan gelar trofi Liga Champions dan juga Copa del Rey di musi pertamanya. Enrique memberi perubahan mendasar kepada permainan Barcelona.

Dia tak lagi menekankan operan-operan pendek, tapi lebih mementingkan umpan langsung ke zona pertahanan.

"Dia sudah buktikan seorang pelatih hebat dan dia bakal buktikan itu lagi di tempat lain," ujarnya.

Tak kurang sudah 8 trofi yang didapatkan Enrique di dua musim terakhir. Dia masih berpeluang untuk mendapatkan setidaknya satu atau dua trofi lagi musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.