Sukses

Enrique Mundur dari Barcelona, PSG Malah Ketar-ketir

PSG unggul agregat 4-0 atas Barcelona.

Liputan6.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery kalang kabut jelang leg kedua Liga Champions melawan Barcelona di Camp Nou Stadium, 9 Maret mendatang. Menurutnya, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- bakal lebih berbahaya setelah Luis Enrique mundur sebagai pelatih.

Enrique sudah menyatakan diri mundur sebagai pelatih Barcelona. Dia memilih mundur karena tidak memiliki waktu istirahat yang cukup.

Mundurnya Enrique diyakini Emery bakal membuat Barcelona lebih beringas pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions nanti. Los Blaugrana ingin mempersembahkan gelar terakhir untuk Enrique.

Los Blaugrana membutuhkan kemenangan minimal 5-0 untuk lolos ke babak perdelapan final. Pada leg pertama, PSG menang 4-0 atas Barcelona di Paris.

"Mungkin mereka lebih berbahaya sekarang. Itu (mundurnya Enrique) tidak akan mengubah permainan mereka," kata mantan pelatih Sevilla tersebut, dikutip dari Goal.

"Namun saya yakin Barcelona bakal bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan di leg pertama. Mereka memiliki kualitas untuk melakukan hal tersebut," ujarnya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSG Kerja Keras

Menyadari ambisi Barcelona, Emery bakal memperkuat lini pertahanannya. PSG bakal mengandalkan Presnel Kimpembe dan Thiago Silva di lini pertahanan.

"Itu sebabnya kami perlu mempersiapkan diri dengan baik. Mental kami juga harus sudah bagus untuk bertanding di sana. Untuk melangkah ke babak selanjutnya, kami akan kesulitan selama 90 menit," ucap pelatih berusia 45 tahun tersebut.

"Kami harus bekerja dengan baik untuk mengatasi yang sulit. Kami harus siap untuk 90 menit kedua. Tapi, kami ingin mempermainkan permainan indah untuk diri sendiri dan fans PSG," kata Emery mengakhiri.

Duel pemain Paris Saint Germain, Angel Di Maria (kiri) dengan pemain FC Barcelona, Neymar (R) pada laga 16 besar Liga Champions di Parc des Princes stadium, Paris, (14/2/2017). Angel Di Maria memborong dua gol bagi PSG. (EPA/Yoan Valat)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Unai Emery