Sukses

Ini Penyebab Pelatih Legendaris Persija Meninggal Dunia

Pelatih legendaris Persija, Om Hen meninggal dunia di usia 83 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih legendaris Persija Jakarta, Sugih Hendarto atau yang akrab disapa Om Hen meninggal dunia pada Minggu (5/3/2017) pukul 02.00 WIB. Om Hen tutup usia akibat gagal jantung.

"Ayah meninggal karena gagal jantung. Jam 12 malam, ayah masuk ICU. Saat meninggal, ayah ditemani empat anaknya," kata anak kelimanya, Widhi.

Om Hen meninggal di usia 83 tahun. Sebelum wafat, Om Hen memang sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mulia, Bogor. Itu karena ia tengah menderita penyakit komplikasi jantung dan pembocoran paru-paru.

Bagi Persija, Om Hen merupakan pelatih yang sangat berpengaruh saat Persija tampil di kompetisi Perserikatan pada 1985. Dia mengubah nasib Persija setelah hampir degradasi ke Divisi 1 pada masa itu.

Kesedihan tentu dirasakan Persija. Lewat akun Twitter resminya, manajemen Macan Kemayoran mengucapkan ucapan duka cita.

"Ikut berduka cita yang mendalam atas wafatnya Sugih Hendarto (Om Hen), pelatih Persija era 80-an dan 90-an, pada Minggu (5/3) di Bogor," tulis di akun Twitter Persija_Jkt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.