Sukses

MU Gagal Tembus 4 Besar, Mourinho Ogah Cari Kambing Hitam

Mourinho juga enggan mengkritik kinerja wasit Kevin Friend di laga MU melawan Bournemouth.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menyia-nyiakan peluang untuk merangsek ke urutan keempat klasemen Liga Inggris 2016/2017. Unggul jumlah pemain dan mendapat hadiah penalti, mereka justru ditahan AFC Bournemouth 1-1.

Melakoni laga pekan ke-27 Liga Inggris 2016/2017 di Old Trafford itu, Sabtu (4/3/2017), MU langsung membuka keunggulan lewat Marcos Rojo di menit ke-23. Namun, keunggulan mereka sirna setelah Bournemouth menyamakan skor lewat penalti Joshua King di menit ke-40.

Laga tersebut juga sempat dihiasi dengan beberapa keputusan penting wasit Kevin Friend. Salah satunya adalah yang terjadi di babak pertama ketika dia mengeluarkan kartu merah untuk tim tamu. Namun, manajer Jose Mourinho tetap melayangkan pujian kepada wasit Kevin Friend.

"Apa yang terjadi adalah kami bermain fenomenal di babak pertama dan seharusnya menang 3-0 atau 4-0, tapi itu berakhir 1-1. Siapa yang bisa saya salahkan? Kami sendiri, tak ada orang lain. Kami melewatkan peluang besar," ungkap Mourinho seperti dikutip BBC.

Manajer yang telah mempersembahkan gelar Community Shield dan Piala Liga Inggris buat MU itu menambahkan, "Dua keputusan besar dari permainan, wasit sangat baik. Penalti lawan dan kami sangat tepat. Hal-hal lain, siapa yang tahu. Saya pikir ofisial memiliki kinerja yang bagus."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Kiper Boruc

Sempat terjadi insiden yang melibatkan Zlatan Ibrahimovic dan Tyrone Mings di akhir babak pertama. Bahkan, wasit Friend sampai mengeluarkan kartu kuning kedua untuk Andrew Surman yang melancarkan protes berlebihan terhadap keputusan Friend.

Penyerang Manchester United (MU) Zlatan Ibrahimovic gagal mencetak gol ke gawang AFC Bournemouth lewat eksekusi penalti. (Martin Rickett/PA via AP)

Lalu, MU juga sempat mendapat hadiah penalti di menit ke-72. Bola sentuhan Paul Pogba di kotak penalti menyentuh tangan Adam Smith. Sialnya, eksekusi Ibrahimovic bisa digagalkan kiper Artur Boruc yang memang tampil bagus sepanjang laga.

"Di babak kedua, kami melawan tim yang berbeda. Saya mengerti kebutuhan mereka untuk satu poin. Mereka hanya bertahan untuk membuat kami sulit. Saya mengerti itu. Di atas itu semua, kiper mereka fenomenal," ucap Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mourinho