Sukses

Cedera Panjang, Persipura Depak Robertino

Persipura memutuskan melepas Robertino akibat mengalami cedera MCL.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Persipura Jayapura akhirnya mengonfirmasi status gelandang serang Robertino Pugliara setelah turnamen Piala Presiden 2017. Robertino harus dilepas lantaran mengalami cedera panjang.

Pemain 33 tahun tersebut mendapat cedera medial collateral ligament (MCL), yakni kerusakan pada ligamen yang menjaga kestabilan tulang keringnya. Usai pemeriksaan medis di Jakarta, dia langsung pulang ke Argentina untuk pemulihan. 

"Dia harus menjalani istirahat yang cukup panjang. Untuk MCL sendiri sebetulnya tiga bulan pulih, tapi dengan trauma dan sebagainya bisa 5-6 bulan baru sembuh total. Dia cedera saat pertandingan terakhir lawan Mitra Kukar," ungkap Media Officer Persipura, Ridwan 'Bento' Madubun, usai malam Anugerah Olahraga Indonesia XXIX, Jumat (2/3/2017) di Slipi, Jakarta.

Persipura mesti cepat mengambil keputusan karena mereka membutuhkan pemain di kompetisi Liga 1. Selain mencari pengganti Robertino, tim Mutiara Hitam berniat merekrut banyak pemain muda.

"Kami membutuhkan pemain di posisi tersebut yang artinya dia akan dicoret. Tunggu saja, kami akan mencari pemain yang terbaik di pos gelandang serang," tutur Bento.

"Dari hasil pembahasan kemarin kami akan fokus pemain muda dengan mencoba memperbanyak pemain muda mengantisipasi regulasi pembatasan usia dan mengantisipasi pemanggilan mereka ke tim nasional," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini