Sukses

Mourinho Optimistis Pemain MU Ini Jadi Bek Terbaik Dunia

Jose Mourinho menyebut Luke Shaw masih punya kesempatan bermain bersama MU.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho menyebut Luke Shaw masih punya kesempatan bermain bersama Manchester United (MU). Bahkan, manajer MU itu menyebut Shaw bisa menjadi bek kiri terbaik dunia.

Shaw sempat dipinggirkan Mourinho pada awal tahun ini. Namun, bek berusia 21 tahun tersebut kembali dipercaya bermain di laga Piala FA antara MU melawan Blackburn.

Kini, Mourinho berencana memainkan Shaw saat MU menjamu Bournemouth di Old Trafford Stadium, Sabtu (4/3/2017) pada ajang Liga Inggris.

"Kami memang punya banyak pemain yang bisa bermain di bek kiri, seperti Daley Blund, Marcos Rojo, Shaw hingga Matteo Darmian. Mereka semua pemain yang berbeda," ucap Mourinho, dikutip dari Four Four Two.

"Tapi, saya pikir salah satu di antara mereka bakal bertahan lama di posisi bek kiri MU. Dia punya potensi untuk menjadi yang terbaik dari semuanya. Pemain yang saya maksud adalah Luke Shaw," Mou menambahkan.

Luke Shaw

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Shaw Wajib Kerja Keras

Mourinho optimistis kalau Shaw bisa menjadi bek kiri terbaik. Sebab, menurut manajer berusia 54 tahun tersebut, Shaw masih muda dan bisa lebih berkembang.

"Dengan usianya, fisik, intensitas, dan sangat agresif ketika membantu serangab, dia bisa menjadi yang terbaik. Tapi, untuk menjadi yang terbaik, dia harus bekerja keras. Ini yang sedang dia lakukan," ujar Mourinho.

Selain di posisi bek kiri, Mourinho mengatakan kalau Setan Merah memiliki banyak pemain hebat di sektor bek kanan. Setidaknya, ada enam pemain yang bisa bermain di posisi tersebut.

"Saya rasa, Antonio Valencia sangat fenomenal. Namun, kami juga memiliki Matteo Darmian, Ashley Young, Eric Bailly, Timothy Fosu-Mensah dan Axel Tuanzebe," katanya.

"MU punya memiliki enam bek kanan yang berbeda pada musim ini. Terkadang, saya harus melakukan perubahan tergantung dengan keadaan," ucap Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

Video Terkini