Sukses

Video Kisah M Fadli Bangkit dari Kecelakaan Mengerikan

M Fadli kini menjadi atlet sepeda di Kejuaraan Para-Cycling.

Liputan6.com, Jakarta - Masih ingat dengan M Fadli? Dia adalah pembalap Indonesia yang mengalami kecelakaan di Sirkuit Sentul, Bogor, dua tahun lalu pada kelas Supersport 600 cc itu dan harus diamputasi dari lutut ke bawah.

Meski demikian, M Fadli tidak patah arang. Setelah memutuskan pensiun dari balap motor, Fadli memutuskan banting setir sebagai pembalap sepeda.

Pria yang dulunya akrab dengan nomor 43 itu bahkan untuk pertama kali akan mewakili Indonesia pada Kejuaraan Para-Cycling Asia, di Bahrain, 24 Februari-3 Maret 2017.

Fadli mengawali debutnya di Kejuaraan Para-Cycling dengan cemerlang. Dia finis di posisi keempat di kategori C. Fadli berlomba dengan delapan atlet lain dari kelas C2 hingga C5. Atlet berusia 32 tahun ini mencatat waktu, 24 menit 1,89 detik, dan menempati peringkat 4 di peringkat keseluruhan.

Kisah M Fadli bangkit dari keterpurukan sungguh menginspirasi. Simak video Fadli di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.