Sukses

Jonatan Christie Batal Tampil di All England

Jonatan Christie mengalami sakit flu dan asma sehingga batal tampil di All England.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie batal tampil pada turnamen bulu tangkis All England 2017 yang berlangsung di Barclaycard Arena, Birmingham, Inggris, 7-12 Maret mendatang. Tunggal putra Indonesia itu mengalami sakit flu dan asma.

"Kondisi kesehatan Jonatan sudah tampak menurun sejak mengikuti Djarum Superliga di Surabaya pada Februari. Dia masih harus menjalani terapi asma," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Susy Susanti dalam jumpa pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (3/3/2017), tentang persiapan ke All England.

Jonatan, lanjut Susy, sebenarnya sudah langsung masuk babak utama turnamen tingkat super series premier berhadiah total US$ 600 ribu itu. Dia akan menghadapi unggulan tiga asal Denmark, Viktor Axelsen.

"Kami memang meminta Jonatan untuk penyembuhan karena jika dipaksakan mengikuti turnamen belum tentu mencapi hasil terbaik," ucap peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 itu seperti dinukil dari Antara.

Jonatan akan kembali mengikuti kejuaraan internasional di dua turnamen tingkat super series, yakni Malaysia Terbuka 2017 dan Singapura Terbuka 2017. "Kami juga berharap kondisinya terus stabil karena akan mengikuti dua turnamen penting, yaitu Kejuaraan Dunia di Skotlandia dan Piala Sudirman di Australia," ujar Susy.

Sementara itu, Kepala Subbidang Pelatnas PP PBSI Lius Pongoh mengatakan kondisi fisik Jonatan ketika melawan Ihsan Maulana Mustofa di final Djarum Superliga 2017 sudah tampak menurun. "Saya sudah konsultasi dengan pelatihnya, Hendry Saputra. Jika kondisi kesehatan Jonatan membang belum baik, dia batal turun dalam All England," tutur Lius.

Lius menambahkan iklim di Inggris yang masih dingin juga akan memperburuk kondisi kesehatan Jonatan yang masih flu dan asma.

Dengan absennya Jonatan, Indonesia hanya menempatkan empat wakilnya pada nomor tunggal putra. Mereka adalah Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, dan Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Muhammad Bayu Pangistu mundur dari babak kualifikasi karena menempati urutan keempat dalam daftar tunggu keikutsertaan All England 2017 itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini