Sukses

Guardiola Bikin Ozil Gagal Pindah ke Barcelona

Dua klub yang paling getol mendekatinya adalah Barcelona dan Real Madrid.

Liputan6.com, London - Mesut Ozil mengungkapkan alasannya gagal bergabung ke Barcelona tujuh tahun lalu. Ternyata penyebab utamanya adalah pelatih Barcelona saat itu, Pep Guardiola.

Ozil menjadi rebutan banyak klub setelah tampil impresif bersama Werder Bremen. Ia juga bersinar di Piala Dunia 2010 bersama timnas Jerman.

Dua klub yang paling getol mendekatinya adalah Barcelona dan Real Madrid. Namun, Ozil akhirnya lebih memilih bergabung ke Madrid.

"Ada lima klub yang mendekati saya yakni Arsenal, MU, Bayern Muenchen, Barcelona dan Madrid. Agen saya telah bernegosiasi dengan Barcelona, dan meyakinkan saya untuk pindah ke sana," ujar Ozil seperti dilansir Soccerway.

"Saya pun setuju karena tidak ada tim lain yang bermain sepak bola seindah Barcelona. Namun setelah ke sana ada sesuatu yang mengganjal, karena Pep Guardiola tidak ada," ujarnya menambahkan.

Rupanya saat itu Guardiola sedang menikmati liburan dan tidak sempat menemui Ozil. Hal itulah yang membuat Ozil kecewa dan memilih gabung Madrid.

"Dia sama sekali tidak menunjukkan ketertarikan untuk merekrut saya. Jadi hasrat saya pindah ke Barcelona langsung menurun drastis," ujar Ozil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.