Sukses

Presiden Barcelona Siapkan Pelatih Super Pengganti Enrique

Enrique memilih menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Luis Enrique membuat pernyataan mengejutkan pada Kamis (2/3/2017) dinihari WIB. Dia memilih menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Barcelona.

Enrique mengambil keputusan tersebut setelah Barcelona menang 6-1 atas Sporting Gijon di Camp Nou Stadium dalam lanjutan Liga Spanyol. Keputusan Enrique ternyata tidak membuat terkejut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Dia sudah memberi tahu saya tentang masalah ini pada musim panas lalu. Beberapa hari yang lalu, dia membuat keputusan untuk tidak bertahan bersama kami," kata Bartomeu, dikutip dari Football Espana.

"Sekarang, kami tidak perlu berspekulasi lagi. Kami harus fokus pada masa depan, pertandingan melawan PSG, final Copa Del Rey, dan banyak pekerjaan yang harus kami lakukan di bulan depan," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, pria berusia 54 tahun itu mengatakan akan ada pelatih super yang siap mengisi posisi Enrique untuk musim depan. Bartomeu menambahkan, pihaknya sudah mencari pelatih baru Barcelona sejak pertengahan tahun 2016.

"Saya tahu para pemain sedih, tapi mereka tetap termotivasi untuk bekerja. Mereka tidak akan berhenti bekerja hingga 30 Juni 2017," ucapnya menambahkan.

"Akan ada pelatih super (untuk Barcelona). Kami akan umumkan nama pelatih baru, mungkin pada 1 Juli. Kami masih menghadapi proses perekrutan dengan keyakinan dan kebijaksanaan," ujar Bartomeu mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini