Sukses

Usai Piala Liga, Valencia Yakin MU Treble Winner

MU masih bersaing dalam tiga kompetisi tersisa di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) baru saja menikmati euforia kesuksesan meraih gelar Piala Liga Inggris 2016/2017. Itu adalah trofi bergengsi perdana The Red Devils di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

Kesuksesan itu membuat pemain sayap Antonio Valencia semakin optimistis dengan peluang MU di musim ini. Tak tanggung-tanggung, ia yakin bahwa MU mampu memenangkan tiga gelar di musim ini.

Jika melihat situasi saat ini, meraih tiga trofi memang bukan sesuatu yang tidak mungkin bagi MU. Itu karena MU masih berkompetisi di tiga kompetisi tersisa, yakni Liga Inggris, Liga Europa, dan Piala FA.

"Ini adalah mentalitas yang kami miliki, gelar memberikan kami banyak keyakinan. Kami berpikir soal tiga piala itu. Saya pikir kami bisa melakukannya. Kami harus sadar bahwa kami adalah Manchester United dan percaya bisa merebut tiga piala tersebut," kata Valencia seperti dilansir Soccerway.

Di klasemen Liga Inggris, MU duduk di urutan keenam. Koleksi 48 poin mereka terpaut 15 angka dari Chelsea yang bertengger di puncak klasemen. Namun, MU berpeluang besar menembus zona Liga Champions karena hanya terpaut satu angka dari Arsenal di posisi keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Valencia

Peluang paling besar MU untuk menambah pundi-pundi gelar mereka di musim ini ada di Liga Europa dan Piala FA. Mereka hanya akan bertemu tim seperti Rostov di 16 besar. Sayang, mereka justru harus melawan Chelsea di perempat final Piala FA.

Antonio Valencia (AFP/Paul Ellis)

"Kami belum menyerah pada harapan tahun ini. Kami masih akan berjuang untuk liga musim ini. Jika kami tak bisa melakukannya di musim ini, masih ada musim depan. Kami memiliki kenyamanan bermain di bawah pelatih top, ini suasana yang sama (seperti saat Alex Ferguson masih melatih)," kata Valencia.

"Mereka memiliki gaya masing-masing, tapi keduanya jelas pelatih hebat. Saya pikir atmosfer banyak berubah. Kami bermain lebih percaya diri, lebih banyak kebahagiaan, dan tanggung jawab yang lebih."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.
    Antonio Valencia merupakan pesepakbola profesional yang berasal dari Ekuador.

    Antonio Valencia

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Piala Liga Inggris

Video Terkini