Sukses

Jelang Semifinal Piala Presiden, Ini Target Wonderkid Persib

Febri hampir pasti kembali menjadi andalan Persib saat melawan PBFC.

Liputan6.com, Samarinda - Persib Bandung akan memulai petualangannya di semifinal Piala Presiden 2017. Mereka melawat ke markas Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk melakoni leg pertama. Febri Hariyadi pun tak sabar menyambut laga tersebut.

Persib sudah bersusah payah untuk mencapai semifinal Piala Presiden 2017. Mereka menyapu bersih semua laga yang dihadapi dengan kemenangan. Setelah menaklukkan PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Persiba Balikpapan di Grup C, mereka menyingkirkan Mitra Kukar di 8 besar.

Kini, giliran PBFC yang menjadi target mereka kala berlaga di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3/2017). Febri yang di Piala Presiden 2017 menjadi salah satu tulang punggung tim Maung Bandung siap tampil habis-habisan.

"Saya akan berusaha mencuri angka di laga kandang kali ini," ungkap Febri dalam konferensi pers. Pemain berusia 21 tahun itu juga mengomentari soal posisinya yang akan berhadapan langsung dengan pemain PBFC Diego Michiels.

Di Piala Presiden, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memang menempatkan Febri sebagai winger kanan. Artinya, ia akan berhadapan dengan pemain sayap kiri PBFC. "Tanggapi dengan positif kompetisi saya dengan Diego. Itu tidak berpengaruh dengan permainan saya nanti di lapangan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rapor Persib

Febri sendiri tak masuk dalam daftar nama peserta seleksi tahap II timnas Indonesia U-22. Pelatih Luis Milla sengaja tak memanggilnya karena ingin memberikan pengalaman kepada pemain yang timnya masuk ke semifinal Piala Presiden.

Terlepas dari hal itu, Persib tetap harus berhati-hati dengan gaya permainan PBFC. Seperti diketahui, PBFC adalah satu-satunya semifinalis yang belum kebobolan. Untuk melewati hadangan para lawan, mereka mengandalkan pertahanan berlapis.

Namun, hal itu pula yang membuat tim Pesut Etam baru menceploskan satu gol di Piala Presiden 2017. Djanur pun harus putar otak untuk membongkar rapatnya lini belakang PBFC nanti.

Di sisi lain, Persib juga memiliki pengalaman yang buruk setiap melawat ke markas PBFC. Dari dua kunjungan terakhir, Persib menelan satu kekalahan dan satu hasil imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini