Sukses

Everton Pantau Masa Depan Kapten MU

Wayne Rooney telah memutuskan untuk bertahan bersama MU.

Liputan6.com, Liverpool - Wayne Rooney telah memutuskan untuk bertahan bersama Manchester United (MU). Padahal, kapten Setan Merah (julukan MU) itu punya tawaran menggoda dari klub asal Tiongkok.

Rooney sudah bukan menjadi pilihan utama dalam skuat MU yang dilatih Jose Mourinho. Sepanjang musim ini, pemain berusia 31 tahun itu sudah tampil 17 laga di Liga Inggris. Rooney juga bermain sebagai pemain pengganti hingga sembilan kali.

Melihat masa depan Rooney yang masih suram, manajer Everton, Ronald Koeman mencoba merekrutnya ke Goodison Park. Koeman yakin, Rooney bakal mengikuti jejak mantan rekan setimnya di MU yang sudah bergabung dengan Everton, Morgan Schneiderlin.

"Saya percaya kalau Rooney masih bisa bermain di level tertinggi. Saya pikir dia sudah membuat keputusan yang tepat untuk bertahan di MU," kata Koeman, dikutip dari Irish Examiner.

"Mungkin, dia masih bisa bermain di level tertinggi Liga Inggris dalam dua atau tiga tahun lagi. Rooney merupakan salah satu pemain terbesar di Liga Inggris. Bila kami tidak tertarik kepadanya, itu merupakan kesalahan besar," ia menambahkan.

Manajer asal Belanda tersebut menegaskan kalau Everton terus memantau kondisi terakhir Rooney di MU hingga bursa transfer musim panas mendatang. Bila ada kesempatan, Everton langsung bergerak mendatangkan kapten Timnas Inggris tersebut.

"Apa yang akan terjadi dengan Rooney bersama MU di akhir musim? Saya tidak tahu. Tapi yang pasti, dia bisa membuat Everton menjadi tim kuat," ucap Koeman mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.
    Everton adalah klub sepak bola yang berasal dari kota Liverpool, Inggris.

    Everton

Video Terkini