Sukses

Masa Depan 5 Pemain Barcelona Ini Suram

Barcelona menjadi klub yang berlimpah soal pilihan pemain.

Liputan6.com, Barcelona - Saat ini Barcelona menjadi klub yang berlimpah soal pilihan pemain. Mereka memiliki banyak pilihan di semua posisi. Hal ini tampaknya berpengaruh dengan masa depan beberapa pemainnya di Camp Nou.

Pasukan Luis Enrique ini memang dikenal punya kekuatan tim yang bagus. Barcelona juga mendatangkan enam pemain anyar.

Namun demikian, dari keenamnya, hanya Denis Suarez, Samuel Umtiti, Andre Gomes dan Lucas Digne yang punya dampak positif. Sementara sisanya gagal memenuhi harapan.

Selain itu, ada nama-nama lama yang seakan jadi penghangat bangku cadangan abadi di Camp Nou. Siapa saja pemain Barcelona yang masa depannya suram? Berikut kami sajikan dinukil dari Sportskeeda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Jeremy Mathieu

Mathieu datang ke Barca dari Valencia pada 2014 lalu. Dia didatangkan dengan mahar mencapai 20 juta euro.

Musim ini, dia selalu diganggu oleh cedera. Pada usia yang mencapai 33 tahun dia tentu tak punya harapan lagi di sana.

Sebab, El Barca sendiri punya beberapa bek muda lain, semacam Umtiti, hingga Martín Montoya. Diprediksi dia tak akan lama lagi di Barcelona.

3 dari 6 halaman

Aleix Vidal

Pemain asal Spanyol ini didatangkan dari Sevilla pada 2015. Namun kala itu seperti halnya Arda Turan, dia tak bisa bermain dalam enam bulan perdana karena klub masih dihukum larangan transfer.

Hal itu yang bikin pemain 27 tahun tersebut bisa dibilang gagal. Padahal, awalnya dia diplot sebagai pengganti sepadan dari Dani Alves.

Vidal sendiri gagal bersaing. Dia malah digeser oleh Sergi Roberto. Apalagi, dia saat ini tengah mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya mengakhiri musim lebih cepat.

4 dari 6 halaman

Ivan Rakitic

Sevilla seperti tanah berburu untuk Barcelona. Namun kenyataannya, pemain yang didatangkan dari Sevilla ini malah kurang terlalu cemerlang.

Rakitic sebenarnya didatangkan untuk menggantikan posisi Cesc Fabregas. Pemain asal Kroasia ini berperan penting saat meraih treble Barca di musim pertamanya.

Namun, kedatangan Andre Gomes dan Denis Suarez seperti mengancam posisinya. Gelandang 28 tahun ini hanya 16 kali menyelesaikan 90 menit pertandingan di Barca.

5 dari 6 halaman

Arda Turan

Pemain asal Turki ini sebenarnya memainkan peran yang cukup signifikan di klub. Dari 52 kesempatan starter, dia telah membuat 15 gol dan 10 assist.

Namun, Turan main di bawah bayang-bayang MSN. Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar seperti mustahil untuk digeser.

Beberapa kabar beredar kalau Turan bakal segera cabut dari Camp Nou. Pemain 30 tahun ini dilaporkan tengah mempertimbangkan pindah ke Tiongkok.

6 dari 6 halaman

Paco Alcacer

Bergabung dari Valencia musim panas lalu, Paco Alcacer seperti pembelian gagal Barcelona. Dia sejauh ini hanya tampil dalam 809 menit di lapangan.

Harga yang ditebus oleh Barcelona sebesar 30 juta euro tampaknya tak bisa dibuktikan dengan performa oleh Alcacer. Dia kabarnya bakal segera angkat kaki dari Barcelona.

Beberapa kabar melaporkan El Barca membuka kesepakatan pinjama kepada klub berminat. Menarik menantikan kemana perginya penyerang ini.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.