Sukses

Cedera Tak Lazim, Dortmund Tarik Gotze dari Latihan

Gotze absen bela Dortmund hingga waktu yang belum ditentukan.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund memutuskan menarik Mario Gotze dari latihan setelah sang pemain bermasalah pada metabolik. Gotze menepi untuk waktu yang belum ditentukan.

Gelandang internasional Jerman itu belakang menderita serangkaian cedera, yang menyebabkan ia jarang diturunkan. Gotze baru bermain 11 kali bersama Dortmund di Bundesliga musim ini.

 

"Borussia Dortmund mesti bekerja tanpa Gelandang Mario Gotze. Sang juara dunia memiliki masalah pada otot dalam beberapa bulan terakhir, yang mengarah pada pencarian internal demi menemukan penyebabnya," jelas pernyataan klub di situs resmi mereka.

"Investigasi mengungkap terdapat gangguan metabolisme, sehingga sangat dimungkinkan menarik Gotze dari latihan," lanjutnya.

Performa pemain berusia 24 tahun ini terus menurun, terbukti dia baru mencetak dua gol untuk Die Borussen di semua kompetisi musim ini. Tapi, Gotze tetap berusaha membantu tim arahan Thomas Tuchel, yang tampil di tiga kompetisi.

"Saya mendapat perawatan dan siap melakukan segalanya untuk bisa kembali berlatih dan membantu tim mencapai target," tutur Gotze.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.