Sukses

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Ibrahimovic Sindir Arsenal?

Sukses ini juga sekaligus menandai trofi pertama Ibrahimovic sejak bergabung dengan MU pada bulan Juli lalu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) keluar sebagai juara Piala Liga Inggris usai menang 3-2 atas Southampton pada laga final di Wembley, Minggu (26/2/2017).  Dua gol kemenangan MU, di antaranya dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Striker asal Swedia ini, memang pantas disebut pahlawan kemenangan tim Setan Merah. Dia mencetak gol penentu pada menit ke-87 dalam laga mendebarkan itu.

Ini juga sekaligus menandai trofi pertama Ibrahimovic sejak bergabung dengan MU pada bulan Juli lalu. Sebelumnya, dia juga memenangkan Community Shield pada Agustus silam.

Usai pertandingan, Ibrahimovic memberikan komentar yang seperti menyinggung klub tertentu. Pernyatannya itu, bisa menyinggung fans Arsenal, yang sudah 10 tahun tanpa trofi, sebelum memenangi Piala FA pada tahun 2014 dan 2015.

"Hari ini [Minggu] adalah semua tentang kemenangan dan mendapatkan trofi, orang ingat yang mengangkat trofi dan bukan orang yang melakukan permainan yang fantastis," kata Ibrahimovic.

"Kami percaya pada sesuatu yang kita lakukan, dan kami akan terus berlatih keras," ujarnya.

"Setelah tujuh bulan, saya memiliki dua piala dengan klub ini. Ada klub lain, mereka tidak menang selama 10 tahun. Maksudku, aku memenangkan setengah dari apa yang mereka menangi dalam 10 tahun, jadi saya senang untuk itu."

Ibrahimovic langsung moncer di musim pertamanya berkostum MU. Namun, Ibra mengaku tak terkejut dengan hal tersebut.

"Tidak, tidak. Inilah yang telah saya prediksi. Setiap yang saya pikirkan, terjadi," ujar Ibrahimovic seperti dilansir Sky Sports.

Ibrahimovic bergabung dengan MU di awal musim ini dengan status bebas transfer. Banyak yang memprediksi, Ibra akan kesulitan menaklukkan Inggris mengingat usianya yang masih 35 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ibrahimovic

Video Terkini