Sukses

Pelatih Persipura Yakin Osvaldo Dipilih Luis Milla

Osvaldo masuk dalam 26 pemain yang bakal ikut seleksi timnas Indonesia U-22 gelombang kedua oleh Luis Milla.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera puas dengan pemanggilan pemainnya Osvaldo Ardiles Haay dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia besutan Luis Milla. Dia yakin karakter bermain Osvaldo akan membuat Milla terkesan.

Nama Osvaldo masuk dalam daftar 26 pemain muda yang akan mengikuti TC gelombang kedua pada 28 Februari sampai 2 Maret 2017 di Karawaci, Tangerang. Remaja 18 tahun tersebut dianggap layak dapat kesempatan seleksi timnas untuk SEA Games 2017 karena sudah menunjukkan penampilan bagus selama turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

"Selama saya di kompetisi sama Persipura dia banyak berkembang, apalagi di beberapa pertandingan terakhir. Dia selalu cetak gol," kata Alfredo kepada Liputan6.com pada Senin (27/2/2017) siang.

Osvaldo dikatakannya merupakan pemain serba bisa yang memiliki kemauan belajar yang keras. Dia bisa ditempatkan sebagai bek, winger, maupun penyerang bayangan untuk Timnas U-22 yang dilatih Luis Milla.

"Dia bisa jadi bek kanan atau kiri karena dia kuat, pintar, dan cepat adaptasi. Tapi saat jadi winger dia bisa bantu tim dengan insting golnya. Crossing dan dribbling-nya juga bagus," ucap pelatih asal Argentina itu.

"Saya tidak mengenal gaya melatih Luis Milla, tapi kalau dia butuh pemain yang berkarakter, Osvaldo punya itu. Bukan cuma teknik," kata Alfredo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangga Bisa Terpilih

Pada kesempatan yang berbeda, Osvaldo mengaku bangga atas kesempatannya masuk seleksi timnas. Ini menjadi kado yang bagus buat dirinya yang bakal segera berusia 19 tahun.

"Tahun ini saya menginjak 19 tahun. Saya sangat senang dan bangga dipanggil seleksi timnas," kata Osvaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini