Kokoh di Pucuk Klasemen, Juventus Gasak Empoli

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 26 Feb 2017, 04:36 WIB
Diperbarui 26 Feb 2017, 04:36 WIB

Liputan6.com, Turin - Juventus memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Italia. Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- menang 2-0 atas Empoli di J Stadium, Minggu (26/2/2017) dinihari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Juventus langsung menekan. Pada menit ketiga, Gonzalo Higuain melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti. Namun, akurasi sepakannya masih bisa ditepis kiper Empoli, Skorupski.

Empoli coba membalas. Pada menit ke-23, Omar El Kaddouri melepaskan tambakan jarak jauh. Sayang, usahanya masih melebar di sebelah kiri gawang Juventus.

Si Nyonya Tua baru bisa mencetak skor saat pertandingan memasuki menit ke-53. Lukasz Skorupski yang mencoba menghalau tembakan pemain Juventus malah mencetak gol bunuh diri.

Tim besutan Massimiliano Allegri itu menggandakan skor pada menit ke-65. Mendapan umpan silang dari Dani Alves, sontekan Alex Sandro menggetarkan jala gawang Empoli.

Tertinggal dua gol, Empoli coba mencari gol. Marcel Buchel menyepak bola dengan kaki kiri dari depan kotak penalti Juventus pada menit ke-87. Namun, akurasi sepakannya malah melayang di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir skor 2-0 untuk kemenangan Juventus.

Kemenangan ini membuat Si Nyonya Tua semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan mengemas 66 poin. Sedangkan Empoli semakin mendekati zona degradasi. Empoli berada di posisi ke-17 dengan 22 poin.

Susunan Pemain

Juventus (4-3-3): Neto; Dani Alves, Bonucci, Rugani, Alex Sandro; Marchisio, Pjanic, Sturaro; Cuadrado, Higuain, Mandzukic.

Empoli (4-3-1-2): Skorupski; Laurini, Bellusci, Costa, Pasqual; Krunic, Diousse, Jose Mauri; El Kaddouri; Pucciarelli, Marilungo.