Sukses

Honda Dirumorkan Hijrah ke MLS, Ini Jawaban AC Milan

AC Milan beri jawaban soal kemungkinan Honda hijrah dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta - CEO AC Milan, Adriano Galliani membantah bahwa playmaker mereka,Keisuke Honda, bakal pergi ke Major League Soccer dalam hitungan hari. Ia menegaskan bahwa pemain asal Jepang itu akan bertahan hingga akhir musim ini.

“Honda? Dia tidak akan pergi sampai akhir musim," ujar Galliani, seperti dilansir Football Italia.

"Kami memutuskan bersama; kami, perusahaan konsorsium Tiongkok (Sino-Europe Sports), dan sang pemain (Honda) sendiri. Montella juga ikut mempertimbangkan," kata Galliani.

Sebelumnya, Honda dikabarkan akan segera hengkang dari AC Milan ke klub Major League Soccer (MLS), Seattle Sounders dalam beberapa hari ke depan.

Menurut laporan Tuttomercatoweb, Milan akan memutuskan kontrak Honda yang sejatinya akan berakhir musim panas nanti, dan mengizinkan untuk pindah ke Seattle.

Pemain timnas Jepang itu sebelumnya dikaitkan dengan Sunderland, Hull City dan LA Galaxy selama bursa transfer Januari lalu, namun gagal mencapai kesepakatan karena masalah harga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Akhir Era Honda

Seperti diketahui, Honda tidak terpakai di Milan karena tidak dimasukkan dalam rencana pelatih Vincenzo Montella. Ia hanya dimainkan satu kali sepanjang musim ini.

Keluarnya Honda menandai masa baktinya bersama I Rossoneri yang sudah berjalan selama tiga tahun. Ia tiba di Milan pada Januari 2014 dari CSKA Moscow dengan status bebas transfer.

Pada awal kedatangannya, ia digadang-gadang akan dijadikan sebagai spesialis tendangan bebas bagi Milan.

Sebelum kabar ini, pemain 30 tahun itu sempat diminati sejumlah klub Liga Super Tiongkok. Namun, jauh-jauh hari ia memang sudah menyatakan lebih memilih merumput di MLS untuk menjaga peluang masuk skuad tim nasional Jepang. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini